GOYANG HEBOH
Solo Demam Joget Cesar

Goyang Hebih Joget CesarPeserta berjoget dalam acara lomba goyang cesar di Atrium Solo Grand Mall, Solo, Minggu (29/9). Lomba tersebut diadakan untuk memeriahkan IB Vaganza dan diikuti 16 kelompok peserta. (Maulana/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, SOLO — Joko, 15, bersama sahabat dan keluarga tiba di Solo Grand Mall (SGM) sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu (29/9/2013). Joko dan keempat temannya, yakni Riki, Aria, Tegar, dan Sigit, berdandan tak seperti biasanya pada kunjungannya kali ini.

Wajahnya penuh make up, seperti bedak, lipstick, dan pemerah pipi. Bahkan meski meski berusia belia, mereka ingin tampil seperti layaknya orang dewasa dengan make up jambang dan kumis.

Tak berapa lama setelah tiba di Atrium SGM, Joko dan teman-temannya berganti kostum. Joko dan teman-temannya mengenakan jarit sebagai bawahan dan stagen. Sedangkan di bagian kepala, mereka mengenakan ikat kepala dengan bentuk runcing ke atas di bagian depan.

Sekitar pukul 10.30 WIB, Joko dan teman-teman naik ke pentas. Tak perlu menunggu lama, goyangan Joko bersama keempat temannya langsung mengundang gelak tawa pengunjung yang saat itu menyaksikan lomba Goyang Caesar. Polah Joko dan kawan-kawan yang lucu dan juga wajah Joko yang mirip Caesar, membuat semua terpingkal melihatnya.

“Kami berdandan seperti ini supaya mirip sama Caesar. Caesar kan memiliki jambang jadi kami pun meniru itu,” ungkapnya saat ditemui Espos seusai pentas, Minggu.

Joko mengatakan banyak yang bilang dia mirip Caesar, meski begitu itu bukanlah alasan utama Joko menyukai pemilik Goyang Caesar tersebut. Joko mengaku sangat menyukai acara YKS di salah satu televisi swasta tersebut. Bahkan dia mengatakan tak pernah absen untuk melihatnya.

Oleh karena itu, dia sudah terbiasa melakukan Goyang Caesar sehingga tidak perlu latihan khusus untuk mengikuti lomba tersebut. Tak hanya Joko cs yang tergabung dalam kelompok Caesar Tambak, yang berdandan heboh. Semua peserta yang mengikuti lomba tersebut tampil maksimal dengan memakai berbagai macam kostum unik layaknya mengikuti acara YKS.

Lomba tersebut diikuti 16 kelompok yang berasal dari Soloraya. Masing-masing membawakan konsep dan memiliki cerita yang berbeda. Ada yang mengenakan kostum ala Bob Sadino, dengan mengenakan kemeja dan celana pendek. Namun ada pula kelompok yang mengenakan jas hitam lengkap dengan sepatu pantofel saat bergoyang.

Dari segi goyangan pun ada yang beda. Seperti halnya kelompok Katrem yang merupakan kepanjangan dari Karanganyar Tenteram. Ibu-ibu asal Karanganyar tersebut memadukan Goyang Caesar dengan gerakan senam.

Namun ada pula yang tampil dengan penampilan ala kadarnya karena tanpa persiapan. Salah satunya adalak kelompok Rio cs. Rio mengaku tidak melakukan persiapan khusus saat akan mengikuti lomba. Pasalnya dia mengetahui ada lomba Goyang Caesar setelah tiba di SGM.

“Dari rumah tidak tahu kalau ada lomba Goyang Caesar. Keikutsertaan ini spontan, waktu tahu ada lomba ini langsung daftar ke panitia,” kata Rio.

Lomba Goyang Caesar merupakan salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan acara iB Vaganza. Acara tersebut dilaksanakan pada Jumat-Mingu (27-29/9) dan diikuti sekitar 20 perbankan syariah yang ada di Soloraya.

IB Vaganza diadakan untuk lebih mengenalkan produk perbankan syariah kepada masyarakat umum. Hal ini karena pengetahuan masyarakat mengenai perbankan syariah sangat minim.

Editor: | dalam: Issue |
Iklan Baris
  • Husodo Massage dan Reflexology

    Husodo Massage dan Reflexology. Terapis Profesional&Pengalaman. Bisa Panggil di Rumah/ Hotel/ Kos. Hub:08…

  • Shaffa Transport

    Shaffa Transport-Menyewakan Mobil Dengan/Tanpa Sopir, Dalam/Luar Kota. Hubungi: 0274387896, 085103052400, 0878…

  • Atasi Tutup Kartu Kredit

    Atasi Tutup Kartu Kredit/ KTA Hanya Bayar 30% Lunas 100% Legal. TINAH 0812 8153 9552…

  • Butuh Dana Tunai?

    Butuh Dana Tunai? Cair Hari Ini!!! No Survey, Asuransi, Jaminkan BPKB Motor/Mobil,Resmi. Hubungi : 7141115, 08…

  • Bisnis Jamur Tiram

    Bisnis Jamur Tiram Baglog Bergaransi. Kami Dampingi, Terima Pelatihan. Hubungi: Rumah Kebun Jamur. (Jalan Mage…

  • Dibutuhkan Koki & Karyawati

    Dibutuhkan Koki & Karyawati Muslim Jujur, Tinggal Di dalam Dirumah Makan Tradisional Usia Max 46th. Hubun…

  • Spesialis Sumur Bor

    Spesialis Sumur Bor, Suntik, Gali, Sedot WC, Saluran Mampet, Servis Pompa Air. Pak Malik Maguwoharjo 082138390…

  • Dibutuhkan Terapis

    Dibutuhkan Terapis Pa/Pi Max 27tahun SMP/SMA Gaji UMR Pengalaman Tidak Dibutuhkan Hubungi: 0857 4799 7074…

  • PROMO Canopy

    PROMO Canopy Baja Ringan 170rb/m2. 1 Hari Selesai, Awet, Rapi, Kokoh, GARANSI. BUDI 0819 1524 0674…

  • Butuh Marketing untuk makanan ringan

    Butuh Marketing untuk makanan ringan. SMA,punya kendaraan & SIM C,P/W, siap bekerja keras. Gaji,Uang Tran…

Menarik Juga »