GOYANG HEBOH
Solo Demam Joget Cesar

Goyang Hebih Joget CesarPeserta berjoget dalam acara lomba goyang cesar di Atrium Solo Grand Mall, Solo, Minggu (29/9). Lomba tersebut diadakan untuk memeriahkan IB Vaganza dan diikuti 16 kelompok peserta. (Maulana/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Joko, 15, bersama sahabat dan keluarga tiba di Solo Grand Mall (SGM) sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu (29/9/2013). Joko dan keempat temannya, yakni Riki, Aria, Tegar, dan Sigit, berdandan tak seperti biasanya pada kunjungannya kali ini.

Wajahnya penuh make up, seperti bedak, lipstick, dan pemerah pipi. Bahkan meski meski berusia belia, mereka ingin tampil seperti layaknya orang dewasa dengan make up jambang dan kumis.

Tak berapa lama setelah tiba di Atrium SGM, Joko dan teman-temannya berganti kostum. Joko dan teman-temannya mengenakan jarit sebagai bawahan dan stagen. Sedangkan di bagian kepala, mereka mengenakan ikat kepala dengan bentuk runcing ke atas di bagian depan.

Sekitar pukul 10.30 WIB, Joko dan teman-teman naik ke pentas. Tak perlu menunggu lama, goyangan Joko bersama keempat temannya langsung mengundang gelak tawa pengunjung yang saat itu menyaksikan lomba Goyang Caesar. Polah Joko dan kawan-kawan yang lucu dan juga wajah Joko yang mirip Caesar, membuat semua terpingkal melihatnya.

“Kami berdandan seperti ini supaya mirip sama Caesar. Caesar kan memiliki jambang jadi kami pun meniru itu,” ungkapnya saat ditemui Espos seusai pentas, Minggu.

Joko mengatakan banyak yang bilang dia mirip Caesar, meski begitu itu bukanlah alasan utama Joko menyukai pemilik Goyang Caesar tersebut. Joko mengaku sangat menyukai acara YKS di salah satu televisi swasta tersebut. Bahkan dia mengatakan tak pernah absen untuk melihatnya.

Oleh karena itu, dia sudah terbiasa melakukan Goyang Caesar sehingga tidak perlu latihan khusus untuk mengikuti lomba tersebut. Tak hanya Joko cs yang tergabung dalam kelompok Caesar Tambak, yang berdandan heboh. Semua peserta yang mengikuti lomba tersebut tampil maksimal dengan memakai berbagai macam kostum unik layaknya mengikuti acara YKS.

Lomba tersebut diikuti 16 kelompok yang berasal dari Soloraya. Masing-masing membawakan konsep dan memiliki cerita yang berbeda. Ada yang mengenakan kostum ala Bob Sadino, dengan mengenakan kemeja dan celana pendek. Namun ada pula kelompok yang mengenakan jas hitam lengkap dengan sepatu pantofel saat bergoyang.

Dari segi goyangan pun ada yang beda. Seperti halnya kelompok Katrem yang merupakan kepanjangan dari Karanganyar Tenteram. Ibu-ibu asal Karanganyar tersebut memadukan Goyang Caesar dengan gerakan senam.

Namun ada pula yang tampil dengan penampilan ala kadarnya karena tanpa persiapan. Salah satunya adalak kelompok Rio cs. Rio mengaku tidak melakukan persiapan khusus saat akan mengikuti lomba. Pasalnya dia mengetahui ada lomba Goyang Caesar setelah tiba di SGM.

“Dari rumah tidak tahu kalau ada lomba Goyang Caesar. Keikutsertaan ini spontan, waktu tahu ada lomba ini langsung daftar ke panitia,” kata Rio.

Lomba Goyang Caesar merupakan salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan acara iB Vaganza. Acara tersebut dilaksanakan pada Jumat-Mingu (27-29/9) dan diikuti sekitar 20 perbankan syariah yang ada di Soloraya.

IB Vaganza diadakan untuk lebih mengenalkan produk perbankan syariah kepada masyarakat umum. Hal ini karena pengetahuan masyarakat mengenai perbankan syariah sangat minim.

Editor: | dalam: Issue |
Iklan Baris
  • Butuh 5 wanita

    Dicari: 5 Wanita usia 17-35tahun,SMP/SMA,Penampilan Bersih,Fotocopy KTP Ijazah,Foto.Bisa T…

  • Dibutuhkan tenaga untuk laundry

    Dibutuhkan Tenaga Untuk Laundry: Putri Muslim,Jujur Rajin.Datang Dengan Membawa KTP,Pas Fo…

  • ahli sumur bor

    Ahli smr bor tembus batu suntik sedot wc servis pompa. Air 0274786l223 concat 74l2459 magu…

  • Butuh kapster

    Dibutuhkan segera Kapster Pria Untuk Barbershop langsung kerja, tidur dalam, Syarat: Pria,…

  • Tenaga untuk depo air minum

    Cari Laki laki Yang Mau Kerja Untuk Di DEPO AIR MINUM TREASURE. Gaji Minimal 1,1juta. Kiri…

  • Dewana Trans

    DEWANA TRANS: Avanza+Driver 200ribu. Terima Order Dalam/Luar Kota& Citytour Harga Neg…

  • Ayu spa

    Ayu SPA Jalan kaliurang KM 8 Fasilitas Air Hangat, Bath Up, AC,20 Therapis Muda Bebas Pili…

  • Dicari karyawan toko

    Dicari karyawati toko&karyawan gudang di toko kartika muda Jogja Solo km 10.5 Telpon.

  • Kinanti spa

    Kinanti Spa, Ladies&Gent Dengan Terapis Yang Ramah &Profesional Jl.Candi Sambisa…

  • servis

    “Dilarang Bayar Jika AC Belum Dingin” Pusat Service AC Ruang Anda. Info: www.m…

Menarik Juga »