JELANG EL CLASICO
Xavi : Barca Dalam Kondisi Bagus

Al Clasico yang mempertemukan Barcelona dengan Real Madrid adakan berlangsung Sabtu (26/10/2013) malam WIB. JIBI/Solopos/CaughtoffsideAl Clasico yang mempertemukan Barcelona dengan Real Madrid adakan berlangsung Sabtu (26/10/2013) malam WIB. JIBI/Solopos/Caughtoffside

Solopos.com, MADRID-Barcelona berusaha membungkam setiap nada miring yang berbunyi jelang laga bertajuk El Clasico yang akan mempertemukan mereka dengan lawan bebuyutan mereka, Real Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (26/10/2013) malam WIB. Hal itu mencuat setelah mereka secara mengejutkan ditahan imbang AC Milan pada lanjutan Liga Champions, Rabu (23/10/2013) dini hari WIB.

Barca membutuhkan gol penyeimbang dari Lionel Messi di tengah kebuntuan untuk mengamankan satu poin di Grup H dalam laga yang digelar di San Siro, markas AC Milan meski secara umum mereka lebih menguasai penguasaan bola. Hal itu menjadi hasil yang membuat mereka semakin frustasi menyusul hasil imbang 0-0 pada La Liga kontra Osasuna, Minggu (20/10/2013) WIB lalu.

Sementara Real Madrid, yang menjamu Juventus, rival Milan di Seri-A Italia pada Liga Champions, Kamis (24/10/2013) dini hari WIB, saat ini berada di posisi ketiga La Liga,  terpaut tiga poin di bawah saingan mereka. Kemenangan di Camp Nou akan membawa Madrid menyamaai poin Barca yaitu 25 dari 10 laga.

Barca masih belum terkalahkan musim ini dan berada di posisi puncak baik di La Liga maupun di Grup H Liga Champions. Namun mereka selalu kesulitan saat melawan musuh dengan taktik bertahan meski memiliki pemain terbaik dunia asal Argentina, Messi dan pemain depan andalan Brazil, Neymar dalam skuat mereka.

Pelatih Blaugrana, julukan Barca, Gerardo Matino menepis kekhawatiran tentang format timnya pada konferensi pers pascapertandingan di Milan.

“Saya tidak ragu dengan kemampuan permainan tim. Saya ingin mengalahkan Osasuna dan Milan, tetapi kami melakukannya dengan baik dan kami masih terus berkembang,” ujar pelatih berusia 50 tahun yang didaulat menjadi manajer baru Barca setelah pelatih lamanya, Tito Vilanova mengalami sakit pada awal musim kompetisi ini seperti dilansir Reuters, Rabu.

“Permainan kami tidaklah semakin buruk dan saya tidak berpikir kami mengalami kemunduran,” tambahnya.

“Untuk mencetak gol  saat melawan tim yang menutup diri di belakang lebih mudah ketika Anda melakukan penguasaan bola daripada membuat umpan-umpan pendek yang memberikan waktu kepada lawan untuk mereorganisasi,” kata Martino.

“Ini adalah poin yang baik tapi kami layak mendapatkan lebih. Kami hanya tidak memiliki intensitas dalam 15 menit pertama dan hukuman kami sudah terlalu parah.”

Sementara itu, kapten Barca, Xavi Hernandez, mengomentari rasa frustasi sang pelatih dan bersikeras jika tim tersebut masih berada dalam kondisi yang bagus jelang El Clasico.

“Ini memalukan karena kami menciptakan peluang untuk memenangkan pertandingan [kontra AC Milan],” kata playmaker asal Spanyol tersebut.

“Dengan pengecualian dari 15 menit pertama, ketika kami kebobolan, kami mendominasi dan kami menciptakan peluang untuk mencetak gol. Kami dalam kondisi yang baik datang ke El Clasico.”

Editor: | dalam: Spanyol |
Iklan Baris
  • program naik turun BB

    Free Pendampingan Program Naik/Turun Berat Badan& Program Stamina Dengan Jus Nutrisi.

  • Butuh tenaga kantor

    Butuh Tenaga Kantor Tanpa Tes Pria/Wanita, Part/Full Time. 17-48tahun. Income 2juta/bulan…

  • Dibutuhkan tukang jait

    dibutuhkan tukang jait kaos. hub.085228815765…

  • disewakan avanza

    Disewakan avanza+sopirnya untuk dalam/luar kota, melayani drop luar kota. Hubungi: 0811250…

  • terapi untuk kesembuhan

    Anda Sakit Fisik, Emosi, Sudah Berobat Maksimal Belum Sembuh??? Konsultasi dan Terapi Hubu…

  • Mitsubishi 100% new

    Mitsubishi 100% New T120SS DP5juta,L300 DP15juta,CANTER 74S,74HD,SHDX DP20juta. Hubungi:08…

  • mau penghasilan tambahan?

    Bagi IRT,Mahasiswa/mahasiswi,Karyawaa dan ssebagainya yang Membutuhkan Uang/Penghasilan Ta…

  • rumah diutara monjali

    Rumah Griya Asri Pratama, Utara Monjali (Balong-Donoharjo) Sisa 5 Unit Siap Huni+3 Siap Bg…

  • Rumah dijual dekat bandara baru

    DP 12juta, Minimalis Mewah. Jalur 24jam. Bandara Baru di Polres Wates. Brimob Sentolo …

  • butuh kapster

    Butuh Kapster GREEN SPA Jl.Solo KM 15 Bogem. Rame ada Bonus,Pengalaman Tidak Diutamakan. 0…

Menarik Juga »