Selamat Idul Fitri

HONG KONG OPEN SUPER SERIES 2013
Tommy Mundur, Sony Tantang Lee Chong Wei di Final

Sony Dwi Kuncoro (JIBI/SOLOPOS/Antara)Sony Dwi Kuncoro (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Harianjogja.com, HONG KONG –Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, akan menantang ranking satu dunia, Lee Chong Wei, di partai final Hong Kong Open Super Series 2013 di Hong Kong Coliseum, Minggu (24/11/2013). Kepastian ini diperoleh Sony setelah dinyatakan tampil sebagai pemenang atas rekan senegarnya, Tommy Sugiarto, yang mengalami cedera dalam duel All Indonesia di babak semifinal.

Dilansir bwf.tournamentsoftware.com, Sony tampil cukup meyakinkan kala menghadapi Tommy di Hong Kong Coliseum, Sabtu (23/11/2013) malam WIB. Sempat unggul telak di game pertama dengan skor 21-14, Sonny akhirnya memastikan kemenangannya setelah Tommy mundur di game kedua, saat tertingal 8-3.

Kemenangan ini merupakan kali pertama diraih Sony atas Tommy dan membuat rekor pertemuan keduanya berimban 1-1. Kekalahan pertama Sony atas Tommy, yang juga merupakan pertemuan kal pertama keduanya terjadi di ajang Chinese Taipei Open 2011. Saat itu, Sony menyerah dalam duel selama tiga game, 20-22, 24-22, 13-21.

Bertemu dengan Chong Wei di final seakan membangkitkan kembali rivalitas lama di antara keduanya. Sejak 2007, Sony dan Chong Wei telah bertemu sebanyak 13 kali, dengan lima kali pertemuan dimenangkan Sony, sedang sisanya menjadi milik Chong Wei.

Kemenangan terakhir kali Sony atas Chong Wei terjadi di babak perempat final Singapore Open Super Series 2010. Di mana saat itu, Sony akhirnya tampil sebagai juara.

Sementara, kekalahan terakhir diterima Sonya dari Chong Wei adalah pada ajang Malaysia Open 2013, Januari lalu.

Editor: | dalam: Raket |
Menarik Juga »