BALLON D’OR 2013
Maradona Dukung Ronaldo

Diego Armando Maradona. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Harianjogja.com, BUENOS AIRES –Legenda hidup Argentina, Diego Armado Maradona, membuat pernyataan mengejutkan terkait dukungannya terhadap pemenang gelar pemain terbaik dunia versi FIFA 2013 atau Ballon d’Or. Pria, yang semasa bermain dijuluki Si Tangan Tuhan itu, menjatuhkan pilihannya kepada Ronaldo, ketimbang rekan senegaranya, Lionel Messi.

Penghargaan Ballon d’Or akan dihelat di Zurich,Swiss, 13 Januari nanti. Ada tiga pemain yang bakal bersaing memperebutkan gelar ini, yakni Ronaldo, Messi dan satu lagi adalah winger Bayern Munich, Franck Ribery.

Kemenangan bagi Messi akan membuatnya menjadi pemain terbaik dunia untuk kelima kalinya secara beruntun. Namun, Maradona mengaku gelar pemain terbaik tahun ini sudah selayaknya diberikan kepada Ronaldo, yang pernah merebut Ballon d’Or di tahun 2008.

Maradona, yang pernah melatih Timnas Argentina, serta Messi di dalam skuatnya, pada Piala Dunia 2010 lalu, merasa Messi kurang layak memenangi Ballon d’Or. Pasalnya, sepanjang musim ini, Messi berkutat dengan cederanya. Sementara, Ronaldo, yang berhasil mempertahankan bentuk terbaiknya, layak menerima penghargaan itu.

“Cristiano Ronaldo seharusnya menang. Messi banyak mengalami cedera tahun ini,” ujar Maradona pada surat kabar Aljazair, Le Buteur, dilansir Soccerway, Selasa (17/12/2013).

Sebelumnya, Presiden FIFA, Sepp Blatter, memberikan pernyataan kontroversi terkait dukungannya pada Messi, ketimbang Ronaldo.

Ia mendeskribsikan bagwa Messi merupakan anak yang baik, di mana setiap ibu dan ayah ingin memilikinya di rumah. Selain itu, Blatter juga mengatakan bahwa Messi selalu mendapat dukungan, karena merupakan orang yang baik.

Editor: | dalam: Internasional |
Menarik Juga »