INFORIAL

PERFORMA PEMAIN BINTANG
Messi Terdepak dari Tim Impian

Penyerang Barcelona, Lionel Messi. DokJIBI/Solopos/Reuters

Harianjogja.com, LONDON—Lionel Messi kembali gagal menancapkan pengaruhnya di ajang penghargaan bergengsi. Setelah kalah dari Cristiano Ronaldo dalam perebutan FIFA Ballon d’Or 2013, mega bintang Barcelona itu terdepak dari Tim Terbaik 2013 pilihan pengunjung situs resmi UEFA.

Bomber Paris Saint Germain (PSG) dan Ronaldo terpilih untuk mengisi lini depan skuat impian tersebut. Sedangkan pemain termahal Arsenal, Mesut Ozil, hanya menjadi satu-satunya pemain Liga Premier Inggris yang bisa mengisi line-up tersebut.

Celakanya, tidak ada satupun pemain Seri-A di starting XI ini. Dilansir Reuters, Kamis (16/1), Skuat impian pilihan pengunjung situs resmi UEFA tersebut lebih banyak didominasi para pemain Bayern Munich, yang musim lalu sukses mengangkat gelar treble winner.

Para pemain Bayern itu adalah Manuel Nuer (kiper), Philipp Lahm (bek), David Alaba (bek) dan Franck Ribery (gelandang). Sedangkan tim finalis Liga Champions, Borussia Dortmund, diwakili Marco Reus. Real Madrid tidak hanya menempatkan Ronaldo sebagai wakil. Sergio Ramos dan pemain termahal dunia, Garteth Bale, juga menghiasi tim impian ini.

Tak ada satu pun pemain dari tim musuh bebuyutan Madrid, Barcelona, yang terpilih masuk daftar ini. Bahkan duo gelandang Los Cules, Xavi dan Andres Iniesta, yang masuk daftar tim terbaik versi FIFA, juga tidak tampak. Messi yang menjadi pemecah rekor empat gelar Ballon d’Or juga tidak masuk favorit. Sepanjang 2013, Messi memang kerap direcoki cedera yang memaksanya absen dalam beberapa laga. Meski demikian, tak masuknya penyerang Argentina ini dalam daftar tim impian cukup mengagetkan.

Tim Terbaik 2013 ini dipilih 6,3 juta orang lewat pemilihan yang diunggah di situs resmi UEFA. Bek Brasil yang merumput di PSG, Thiago Silva juga masuk dalam daftar berisi 11 pemain ini.

Editor: | dalam: Spanyol |
Menarik Juga »