FOTO GUNUNG SINABUNG MELETUS
Inilah Foto Korban Awan Panas Sinabung

Korban Terluka Akibat Sambaran Awan Panas Sinabung Dievakuasi ke Rumah Sakit (JIBI/dok)Korban Terluka Akibat Sambaran Awan Panas Sinabung Dievakuasi ke Rumah Sakit (JIBI/dok)

Korban erupsi Gunung Sinabung dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Sabtu (1/2/2014). Erupsi terbesar kedua setelah 11 Januari 2014 tersebut mengakibatkan tiga warga mengalami luka bakar. Selain ketiga korban terluka itu, belakangan terdata 14 warga lain meninggal dunia akibat sambaran awan panas Sinabung itu.

Ketiga warga itu adalah Doni Milala, 60, Sehat Sembiring, 48, dan anaknya Surya Sembiring, 21. Doni Milala adalah penduduk Desa Sukameriah, Kecamatan Payung yang selama ini mengungsi di Posko Penampungan, Kabanjahe. Doni Milala sengaja pulang ke kampung halamannya di Desa Sukameriah untuk melihat rumahnya yang sudah lama ditinggalkan akibat erupsi Gunung Sinabung. Sedangkan Sehat Sembiring dan Surya Sembiring selama ini tinggal di Kabanjahe. Keduanya, pada hari nahas tersebut, pulang ke Desa Sukameriah untuk berziarah.

Editor: | dalam: Feature |


Iklan Cespleng
Menarik Juga ยป