Maret, Tiket Masuk Gembiraloka Zoo Naik

Ilustrasi gajah di Gembiraloka Zoo (JIBI/Harian Jogja/Dok.)Ilustrasi gajah di Gembiraloka Zoo (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA – Manajemen Gembira Loka Zoo akan menaikankan harga tiket masuk di kawasan kebun binatang kebanggaan warga Jogja itu. Rencananya, tarif baru akan diberlakukan mulai 1 Maret 2014.

Sebelumnya, pengelola menetapkan tarif masuk ke kebun binatang Rp15.000 untuk di hari kerja, serta Rp20.000 untuk libur akhir pekan dan libur nasional. Nantinya, tiket masuk di hari biasa menjadi Rp20.000, sedangkan di akhir pekan dan libur nasional dipatok Rp25.000 per tiketnya.

“Rencananya kenaikan sudah direncanakan sejak lama. Tapi baru bisa dilaksanakan mulai 1 Maret besok,” kata Marketing and Development Manager GL Zoo Josep Kurniawan, Kamis (27/2/2014).

Salah satu faktor lain untuk menaikkan harga tiket adalah tingginya biaya operasional di kebun binatang. Terlebih lagi, dalam pengelolaannya, baik untuk gaji serta operasionalnya hanya mengandalakan pemasukan tiket masuk kebun binatang dan tiket di wahana permainan yang ada.

“Yang jelas, kenaikan tiket ini tidak akan memberikan dampak yang signifikan terhadap pemasukan. Apalagi operasional untuk pemeliharaan binatang, terutama pakan juga terus naik. Jadi itu tidak akan berpengaruh,” katanya.

Guna memuaskan pengunjung, Manajemen memastikan jika koleksi satwa di kebun binatang akan bertambang. Tahun ini, mereka akan mendatangkan 6 ekor penguin dari kebun binatang Singapura.

“Masih dalam proses, tapi kami jamin tahun ini pasti akan hadir untuk menambah koleksi di sini,” ungkapnya.

Editor: | dalam: Kota Jogja |
Iklan Baris
Menarik Juga »