Persiapan Kampanye PKB Rhoma Irama, 4 Warga Sragen Kesetrum, 1 Orang Tewas

Warga berkerumun di sekitar palang pintu besi di Lapangan Nglorog sisi timur, Minggu (16/3/2014) sore. Lantaran palang pintu dinaikkan dan menyentuh kabel listrik diatasnya, empat warga tersetrum dengan salah satu di antaranya tewas di lokasi kejadian. (Taufiq Sidik/JIBI/Solopos)Warga berkerumun di sekitar palang pintu besi di Lapangan Nglorog sisi timur, Minggu (16/3/2014) sore. Lantaran palang pintu dinaikkan dan menyentuh kabel listrik diatasnya, empat warga tersetrum dengan salah satu di antaranya tewas di lokasi kejadian. (Taufiq Sidik/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN – Nasib malang menimpa Joko Warsito, 56, warga Krapyak, RT 028/RW 009, Sragen Wetan. Joko tewas setelah tersengat listrik saat persiapan panggung, Minggu (16/3/2014) pukul 16.00 WIB, di Lapangan Nglorog pada Selasa (18/3/2014) untuk acara kampanye PKB yang menghadirkan raja dangdut, Rhoma Irama.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dari kepolisian, sebelum kejadian sekitar pukul 15.15 WIB sebanyak tiga truk serta satu mobil pick-up yang membawa peralatan panggung tiba di lokasi kejadian.

Namun, setibanya di lokasi pintu dari palang besi lapangan sisi timur dalam kondisi terkunci.

Tak berselang lama, salah satu perangkat di Kelurahan Nglorog, Bagdi, datang dengan membawa kunci tersebut. Ditemui di Lapangan Nglorog, seusai kejadian, Bagdi menjelaskan setelah gembok dibuka, Joko yang juga sopir Ketua DPC PKB tersebut dan dirinya bersama dua kru iring-iringan kendaraan lantas membuka pintu dengan cara dinaikkan.

Tak disangka, jelas dia, saat pintu diangkat oleh keeempat orang tersebut, ujung palang menyentuh kabel listrik yang ada di atasnya.

Alhasil, keempat orang itu langsung terpental termasuk Bagdi. “Saat dinaikkan langsung meledak dan semua terpental. Saya pegang besi paling bawah sendiri. Saat itu saya masih sadar,” katanya saat ditemui wartawan.

 

Editor: | dalam: Peristiwa |
Iklan Baris
Menarik Juga »