PAMERAN KOMPUTER JOGJA
Aplikasi Social Tree Hadir di Yogyakomtek 2015

Pameran Komputer Jogja menghadirkan sesuatu yang baru bagi pengunjung.

Harianjogja.com, JOGJA– Pameran komputer Yogyakomtek 2015 mampu memberi sentuhan yang berbeda dengan penyelenggaraan pameran sebelumnya. Salah satu yang membedakan adalah kehadiran produk-produk edukasi yang mampu menyedot perhatian publik.

Kotak Media, misalnya, perusahaan yang bergerak dibidang layanan Informasi teknologi (IT) itu menawarkan sesuatu yang baru, aplikasi social tree. Berawal dari ide-ide kreatif yang berkembang, Kotakmedia yang fokus pada digital branding memberikan layanan di antaranya web development, mobile application dan creative digital marketing. Kotak Media pun dipercaya menjadi partner untuk memberikan sentuhan baru pada event tahunan Apkomindotersebut.

Founder Kotakmedia Azwar Anas mengatakan,mengangkat spirit muda dan kreatifitas yang tinggi, menjadi salah satu tolok ukur dan efektivitas kerja perusahaan yang berdiri sejak April 2010 di Jogja itu. Karena terbiasa berpikir secara out of the box, Kotak Media pun mampu mengembangkan Aplikasi Social Tree.

“Social Tree ini diharapkan menjadi icon dan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung,” harap Azwar, Selasa (8/9/2015).

Menurutnya, aplikasi tersebut merupakan ide kreatif dalam penggabungan antara teknologi dengan seni instalasi yang saat ini hanya terdapat di Changi Airpot, Singapura. Memanfaatkan social media, Social Tree adalah sebuah aplikasi untuk menggabungkan foto para pengungjung dan saling terhubung kemudian akan ditampilkan pada screen display sekitar 42 inchi sebanyak 32 unit.

“Rangkaian instalasinya sengaja dibentuk seperti pohon. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengakses aplikasi social tree Yogyakomtek dengan url: socialtree.yogyakomtek.info kemudian login melalui social media dan mengunggah foto selfie pengunjung di lokasi pameran kemudian beberapa detik kemudian foto akan ter-upload di social tree yogyakomtek,” terang Azhar.

Kehadiran Social Tree di Yogyakomtek 2015, lanjutnya, akan menjadi semangat untuk menjadi perusahaan IT yang kreatif dan inovatif. Tidak hanya itu, pengunjung yang beruntung akan mendapatkan Iphone 6 Plus untuk lebih memeriahkan acara. “Kami akan lebih terbuka dengan ide-ide baru dan lebih mengeksplor apa yang sekarang digandrungi oleh banyak orang,” ujarnya.

Editor: | dalam: Bantul |
Menarik Juga »