Selamat Idul Fitri

Sampai April Ada Lima Turnamen Bakal Digelar

Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (14/8/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Fikri Yusuf)Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (14/8/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Fikri Yusuf)

Sampai April 2016, sebanyak lima turnamen telah disiapkan dan akan digelar.

 

Harianjogja.com, JAKARTA โ€” Sepakbola Indonesia masih akan diisi oleh sejumlah turnamen hingga April mendatang. Badan Olahraga Profesional Indonesia sudah menerima lima event turnamen untuk diberikan rekomendasinya.

Namun karena waktunya banyak yang berbarengan, BOPI meminta kepada penyelenggara dari masing-masing turnamen untuk mengharmonisasikan jadwalnya.

Sejauh ini ada lima surat permohonan rekomendasi yang telah berada di meja BOPI. Yang pertama adalah Piala Gubenur Kaltim yang rencananya digelar pada 6 Februari hingga 6 Maret mendatang. Pesertanya akan diikuti oleh 18 klub ISL.

Juga ada Piala Walikota Padang yang jadwalnya dihelat pada 14-20 Februari. Rencananya turnamen ini akan diisi oleh tujuh tim peserta, di antaranya Semen Padang, Bali United, PSP Pekan Baru, Persib Bandung, Pro Duta, dan PS TNI serta Arema Cronus.

Selain itu akan ada Bung Karno Cup, yang diadakan 27 Februari sampai 9 April mendatang yang diramaikan sejumlah klub, salah satunya Persija Jakarta, PSM Makassar, Semen Padang, Persipura Jayapura, Persib Bandung, dan Persis Solo.

Yang keempat Charity Games, yang dijadwalkan dilakukan hanya tiga hari, 4-6 Februari. Event ini sebuah turnamen amal yang sudah pernah dilakukan sebelumnya untuk membantu pengobatan Alfin Tuasalamony.

Yang terakhir adalah Perisai Garuda yang hanya diikuti dua tim, PSMS Medan dan Persib Bandung. Turnamen ini digelar pada akhir Januari.

Namun demikian, Sekjen BOPI, Heru Nugroho mengatakan bahwa masih menelaah semua event tersebut. Karena waktunya hampir berbarengan, BOPI akan memanggil semua penyelenggara untuk mengharmonisasikan jadwal.

“Masalahnya terjadi bentrokan waktu. Makanya, kami akan panggil semua (penyelenggara) untuk mengharmonisasikan jadwal, supaya tidak bertabrakan,” ujar Heru.

Editor: | dalam: Indonesia |
Menarik Juga ยป