KECELAKAAN KEDIRI
Angkut BBM ke Kediri, Truk Kobong...

Ilustrasi kebakaran truk tangki (thenationonlineng.net)Ilustrasi kebakaran truk tangki (thenationonlineng.net)

Kecelakaan Kediri menimpa truk yang hendak mengirimkan bahan bakar minyak (BBM) ke Desa Tawang, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Harianjogja.com, KEDIRI — Truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina terbakar di depan Pabrik Gula Pesantren Baru, Kota Kediri, Senin (29/2/2016) malam. Insiden itu kini diselidiki polisi dari Polsek Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur (Jatim).

“Kami masih selidiki penyebab kebakaran itu,” kata Kepala Seksi Bagian Hubungan Masyarakat Polsek Pesantren Kota Kediri Aiptu Supeni yang dihubungi Kantor Berita Antara di Kediri, Senin malam.

Ia mengatakan truk berpelat nomor L 9143 HH itu dikemudikan oleh Sunyoto, warga Dusun Katang, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Tangki truk itu disekat menjadi tiga ruang sehingga bisa memuat dua macam BBM sekaligus.

Kala itu, truk tersebut hendak mengirimkan BBM jenis Premium dan Pertamax dari Surabaya ke Desa Tawang, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Saat melaju menuju ke wilayah Kecamatan Wates, ban bagian belakang sebelah kiri meletus sehingga menyulut api.

Pengemudi dan warga yang mengetahui adanya api langsung berupaya menghubungi mobil pemadam kebakaran dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi setempat. “Ada dua mobil pemadam kebakaran dari pemkot serta satu mobil dari pabrik gula yang membantu memadamkan api, dan akhirnya api berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Supeni menambahkan api tidak sampai membakar tangki yang berisi cairan mudah terbakar itu, sehingga api tidak meluas. Sampai saat ini, petugas masih terus berupaya agar api benar-benar padam.

Ganggu Lalu Lintas
Kecelakaan yang menimpa truk tangki pengangkut bahan bakar yang terbakar itu membuat warga panik. Di sisi lain, jalur jalan tempat terjadinya insiden itu juga padat kendaraan. Jalur itu juga jalur utama menuju Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri ke Kota Kediri.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas sempat dihentikan sementara, hingga api di mobil pengangkut bahan bakar benar-benar dipadamkan, termasuk bara apinya. Setelah memastikan, petugas kembali mempersilakan pengendara untuk lewat.

Polisi, sampai saat ini masih menyelidiki pemicu kebakaran tersebut. Sedangkan, mobil korban kecelakaan Kediri itu masih teronggok di tepi jalan, sambil menunggu perbaikan.

 

Editor: | dalam: Madiun |
Menarik Juga »