OS TERBARU
Android 7.1 Nougat Versi Beta Bisa Diunduh di Pixel dan Nexus

Android Nougat 7.1 Rilis di Pixel dan Nexus (Engadget)Android Nougat 7.1 Rilis di Pixel dan Nexus (Engadget)

OS terbaru Android 7.1 Nougat bisa dicicipi di smartphone Google Pixel dan Nexus.

Harianjogja.com, SOLO — Raksasa teknologi Amerika Serikat, Google, telah menghadirkan operating system (OS) terbaru Android 7.1 Nougat di beberapa perangkat smartphone.

Seperti dikutip Solopos.com dari Engadget, Rabu (12/10/2016), OS terbaru Android 7.1 Nougat sudah bisa digunakan di smartphone Pixel, Pixel C, Nexus 5X, dan Nexus 6P.

Beberapa perangkat berbasis Android lain juga akan mendapatkan update-nya. Sebelumnya Google sudah menjelaskan beberapa fitur baru OS terbaru Android 7.1 Nougat kepada pengembang di Development Preview.

OS terbaru Android Nougat juga akan disokong Vulkan 3D graphics API yang bisa memungkinkan developer mengakses hardware dan kompatibilitas cross-platform untuk bermain game dan mencoba aplikasi baru.

Pengembang yang mendapatkan OS terbaru Android Nougat versi beta bisa memanfaatkan aplikasi pintas API, dukungan untuk ikon aplikasi berbentuk melingkar, dan wallpaper metadata seperti label, deskripsi, penulis, dan URL.

Pengembang juga diberi keistimewaan dengan mendapatkan fitur gambar keyboard dan manager storage atau aplikasi yang bisa membawa pengguna langsung ke layar settings dan menghapus file yang tidak digunakan agar memori smartphone Android semakin lapang.

Sebelumnya Google hanya akan meluncurkan Android Nougat 7.1 Developer Preview hanya untuk Nexus 5X, Nexus 6P, dan Pixel C. Tapi kini, Android Nougat 7.1 akan hadir di Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Player, Pixel C, Android One, Google Pixel dan Pixel XL secara bertahap akhir tahun ini.

Editor: | dalam: Android |
Menarik Juga »