INFORIAL

MEME TERBARU
Ramai di Sosmed: UNS Didirikan Ultraman

Logo UNS. (uns.ac.id)Logo UNS. (uns.ac.id)

Meme terbaru yang beredar di kalangan netizen adalah utak-atik gatuk UNS yang katanya didirikan Ultraman.

Harianjogja.com, SOLO – Publik dunia maya (netizen) di Solo beberapa hari terakhir sedang ramai membahas plesetan sejarah Universitas Sebelas Maret (UNS) yang beredar secara viral. Sebuah meme menjelaskan hubungan logo dan sejarah berdirinya UNS yang erat kaitannya dengan Ultraman.

Meme ini menyandingkan gambar logo UNS dengan wajah karakter superhero Jepang, Ultraman. setelah dipotong sebagian, logo UNS disebut-sebut mirip dengan kepala Ultraman.

Bukan hanya itu, meme ini juga menjelaskan bahwa UNS sebenarnya dahulu didirikan oleh Ultraman. “Jelas bukan kebetulan belaka, UNS dulunya didirikan Ultraman,” tulis meme itu dalam kalimat pembuka.

Dengan ilmu utak-atik gatuk (dipaksa untuk dihubung-hubungkan) lantas dijelaskan letak geografis dan kondisi Kampus yang disesuaikan dengan perilaku Ultraman. “Karena itulah kontur tanahnya berbukit-bukit sebab merupakan kuburan monster-monster raksasa,” katanya.

Meme Logo UNS. (Istimewa/Instagram)

Meme Logo UNS. (Istimewa/Instagram)

Terakhir meme ini lagi-lagi mengungkap pernyataan mengejutkan. “UNS sejatinya merupakan singkatan dari Ultraman Ning Solo [Ultraman di Solo],” tulis meme itu lagi-lagi dengan ilmu utak-atik gatuk.

Gambar lucu ini lantas menyebar dengan cepat di kalangan netizen Solo. Foto sebelumnya telah beredar via akun layanan chating seperti Line, Blackberry Messenger (BBM) hingga grup Whatsapp.

Sadar meme telah menjadi fenomena di media sosial, sejumlah akun berbagi lelucon di Instagram turut mengunggah gambar ini.

Entah siapa yang pertama mengunggah gambar ini, akun parodi @dagelan menyebut nama akun arwah_kencrotan sebagai salah satu sumber. Akun ini mengunggah gambar pada Kamis (13/10/2016) dengan keterangan “literatur brand study dari netizen, hm cukup menarique..#KamisPintar.”

Sedangkan akun @unssolo mengunggah meme ini lengkap dengan penjelasan tentang sejarah asli lambang UNS. “Sesungguhnya lambang UNS mempunyai Filosofi tapi malah dijadiin begini,” protes akun yang mengaku bukan akun resmi UNS ini.

Editor: | dalam: Peristiwa |
Menarik Juga »