OS TERBARU
Samsung Galaxy S6 hingga Galaxy Note 5 Dapat Update Android Nougat

Samsung Galaxy Note 5 (samsung.com)

OS terbaru Android 7.0 Nougat akan meluncur di beberapa smartphone Samsung.

Harianjogja.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, mengikuti jejak Lenovo Moto, merilis daftar ponsel yang mendapatkan update operating system (OS) terbaru Android 7.0 Nougat.

Seperti dikutip Solopos.com dari Inquisitr.com, Rabu (12/10/2016), Samsung menyajikan update OS terbaru Android 7.0 Nougat di beberapa smartphone seri Galaxy S dan Note yang menjadi andalan sang vendor.

Beberap smartphone yang mendapatkan update OS terbaru Android 7.0 Nougat di antaranya Samsung Galaxy S6, Galaxy S6 Edge Plus, Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, dan Galaxy Note 5.

Sebenarnya smartphone terbaru Galaxy Note 7 juga mendapat update OS terbaru Android 7.0 Nougat. Tapi karena bermasalah, ponsel pintar tersebut dimatikan dan tidak diproduksi lagi oleh Samsung.

OS terbaru Android 7.0 Nougat membawa sejumlah perubahan. Satu perubahan besar yang menjadi highlight adalah update keamanan otomatis. Perubahan lainnya adalah fitur split-screen mode yang menjalankan dua aplikasi dalam satu layar.

Google tampaknya memang berusaha memaksimalkan fitur multitasking di OS terbaru Android 7.0 Nougat. Selain split-screen mode, fitur recent apps atau aplikasi yang terakhir digunakan juga akan diubah tampilannya hanya dengan menampilkan setidaknya tujuh aplikasi yang terakhir digunakan.

OS terbaru Android 7.0 Nougat juga akan disokong Vulkan 3D graphics API yang bisa memungkinkan developer mengakses hardware dan kompatibilitas cross-platform untuk bermain game dan mencoba aplikasi baru.

Google juga memberikan pembaruan pada Doze, fitur battery saving yang sudah hadir di Android Marshmallow pada tahun lalu. Kini, Doze memiliki nama Doze on the Go, yang dapat menghemat baterai perangkat Android Nougat tidak hanya saat didiamkan.

Namun juga saat penggunanya memegang perangkat tersebut. OS terbaru Android 7.0 Nougat mendukung standar Unicode 9 terbaru. Artinya sistem operasi ini menghadirkan 72 emoji anyar.

Editor: | dalam: Android |
Menarik Juga »