Pencak Silat UNS Solo Berjaya di Kejurnas

Ilustrasi pertandingan pencak silat. Ist/rol.co.idIlustrasi pertandingan pencak silat. Ist/rol.co.id

UNS Solo raih prestasi di kejurnas pencak silat

Harianjogja.com, SOLO — Tim pencak silat Universitas Sebelas Maret Solo berhasil menjadi juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pencak silat antar perguruan tinggi di Universitas Lampung (Unila) yang digelar 9-15 Oktober 2016 kemarin.

Dalam kejuaraan yang diadakan di GSG Unila ini UNS sukses memboyong 8 emas, 5 perak, dan 2 perunggu. Hasil cemerlang ini membikin UNS berhak membawa pulang Piala Menpora dan Piala Rektor Unila.

Sedangkan runner up direbut Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan enam medali emas. Sementara tuan rumah Unila hanya mampu merebut tempat ketiga dengan sekeping emas. Ini merupakan kali kedua beruntun UNS bisa menyabet titel juara umum. Dalam Kejurnas 2014 di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, UNS juga jadi jawara.

Sebanyak delapan medali emas tersebut dipersembahkan oleh Desi Indah di kelas A putri, Nadia Had Ummami di kelas B putri, Dela Kusumawati di kelas C putri, Ulvya Kurniawati di kelas D putri, Ahmad Zein di kelas G putra, Anas Rais di kelas H putra, Tegar Librian di tunggal putra, dan Alvika Candra/Hanif Aldilatof di ganda putri.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa karena kami mempertahankan gelar juara umum dalam dua Kejurnas beruntun. Dua tahun lagi UNS didapuk sebagai tuan rumah. Tentu ini jadi peluang besar bagi kami untuk bisa memperoleh hasil serupa,” papar pelatih silat UNS, Roni Syaifullah, saat dihubungi Solopos.com, Senin (17/10/2016).

Sedangkan lima perak diraih Muhammad Rois di kelas B putra, Tri Suyanto di kelas I putra, Kiki Faturrohman/Bahtiar Bardi di ganda putra, Bahtiar, Kiki, Tegar dalam regu putra, dan Ulviya, Hanif, serta Alvika di regu putri. Perunggu direbut M Walli Fajri di kelas E putra dan Abdul Malik di kelas F putra.

“Kami berangkat dengan rombongan yang terdiri dari 18 atlet. Mereka merupakan mahasiwa semester I, III, V, dan VII. Kejurnas ini adalah kali keenam digelar,” imbuhnya.

Sebanyak 401 atlet dari 68 kontingen perguruan tinggi di Indonesia ambil bagian dalam Kejurnas VI ini. Mereka turun dalam kategori tanding dari kelas A-J baik putra maupun putri.

Editor: | dalam: Umum |
2
Menarik Juga »