SEPEDA MOTOR TERBARU
Yamaha Perkenalkan Motor Off Road T7 Tenere

Ducati Multistrada 950. (Istimewa)Ducati Multistrada 950. (Istimewa)

Sepeda motor terbaru T7 Tenere diperkenalkan.

Harianjogja.com, MILAN – Sepeda motor jenis off road telah lama populer di masyarakat, untuk itu Yamaha secara resmi memperkenalkan sepeda motor khusus off road yaitu T7 Tenere.

Datang masih dalam bentuk konsep, saat ini motor dengan gaya khas Rally Dakar ini tengah dipamerkan dalam ajang EICMA 2016 di Milan, Italia. Yamaha T7 Tenere diciptakan untuk menggantikan model lama yaitu XT660 Tenere.

Sebagaimana diberitakan Paultan, Yamaha T7 Tenere versi konsep dibekali mesin 689 cc miliki MT-07 dengan kemampuan mengeluarkan tenaga sekuat 74,8 ps. Mesin ini dilengkapi dengan tangki bahan bakar aluminium berkapasitas besar dan knalpot Akrapovic.

Mendukung performa mesin, disematkan pelek jari-jari berukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang. Pelek dibungkus ban pacul sama seperti motor rally pada umumnya.

Yamaha T7 juga telah dilengkapi dengan fairing serat karbon, skid plate, dan lampu utama LED. Yamaha belum mengonfimasi kapan motor konsepnya itu masuk jalur produksi.

Kehadirannya nanti bukan tanpa pesaing, dihadapannya sudah ada Honda CRF250 rally. Motor tersebut diperkenalkan pada ajang Tokyo Motorcycle Show 2015 dan memanfaatkan EICMA, Honda merilis CRF250 rally versi produksinya. Walaupun secara jenis motor sama tapi untuk urusan jantung pacunya jauh berbeda, di mana Honda menyematkan mesin 250 cc yang mampu menghasilkan tenaga 24 hp dan torsi 19 lbs.ft.

Editor: | dalam: Roda 2 |
3
Menarik Juga »