INFORIAL

Lebih Gahar, Begini Model Terbaru BMW HP4 Race

BMW H4 Race dengan tampang yang makin sangar. (Istimewa/Okezone)BMW H4 Race dengan tampang yang makin sangar. (Istimewa/Okezone)

BMW masih menggunakan basis mesin BMW S1000RR meski merubah sebagian desain HP4 Race.

Harianjogja.com, JAKARTA – BMW Motorrad memperkenalkan produk terbaru dari keluarga HP4 di pameran EICMA 2016 di Milan, Italia, yakni HP4 Race.

Motor berdesain full fairing tersebut masih menggunakan basis mesin BMW S1000RR. BMW menyebut motor ini merupakan produk eksklusif dan akan dipasarkan mulai 2017.

“Pada 2017, kami menyediakan model terbaru. Ini merupakan motor paling menggairahkan dan eksklusif yang pernah dibuat BMW,” ungkap CEO BMW Motorrad Stephan Schaller, seperti dilansir Okezone, dikutip dari Visordown, Kamis (10/11/2016).

Karena motor eksklusif HP4 Race akan diproduksi dalam jumlah terbatas dan akan dikirim ke pemiliknya pada semester II-2017.

Lebih jauh Schaller mengungkapkan bahwa HP4 Race yang dipajang di EICMA 2016 merupakan prototipe. Belum ada keterangan resmi mengenai data teknis motor tersebut. “Ini bukan motor hasil akhir (versi produksi). Kami belum bisa menjawab banyak pertanyaan saat ini,” ujarnya.

Bodi motor prototipe tersebut dibuat menggunakan bahan serat karbon. Demikian juga dengan sub-frame dan frame-nya. Bila model produksi HP4 Race dipasarkan menggunakan bahan serat karbon, maka dapat dipastikan motor ini lebih ringan dibandingkan HP4 yang dipasarkan saat ini. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi HP4 Race bersaing di segmen superbike 1.000 cc.

Pesaing BMW HP4 Race di antaranya adalah Honda CBR1000RR SP, Kawasaki ZX-10R ABS, dan Ducati 1199 Panigale.

Editor: | dalam: Roda 2 |
Menarik Juga »