INFORIAL

Bisa Jalan Sendiri, Kecepatan Sepeda Motor Ini Capai 300km/jam

Sepeda motor otonom Nerve. (Istimewa/Reuters)

Teknolgi sepeda motor otonom mulai menampakkan diri.

Harianjogja.com, DUBAI – Teknologi kendaraan otonom juga menyambangi sepeda motor, seperti disematkan pada sportbike Autonomous Street Racer yang merupakan hasil karya perusahaan Denmark, Nerve.

Pendiri sekaligus Chief Technology Officer Nerve Soeren Ekelund mengatakan, Autonomous Street Racer merupakan sportbike yang menarik dalam dunia transportasi dan mobilitas.

“Pengembangan berikutanya adalah memaksa semua orang untuk memikirkan konsep ini untuk transportasi publik dan pribadi. Di masa depan, kendaraan harus lebih fleksibel, kuat, cepat, lebih pintar dan juga ramah lingkungan,” jelas Ekelund, seperti dikutip dari Gulfnews, Rabu (16/11/2016).

“Adanya motor ini membuat kami tidak lagi hanya berpikir tentang sebuah kendaraan yang memenuhi kebetuhan untuk membawa seseorang dari titik A ke B, bukan lagi seperti itu. Kami perlu mempertimbangkan kebutuhan masyarakat secara menyeluruh,” tambah Ekelund.

Sayangnya, tak disebut secara rinci spesifikasi dan data teknis Autonomous Street Racer. Nerve hanya mengklaim produknya mampu berlari hingga 300 kilometer per jam tanpa dikendalikan oleh biker-nya.

Sepeda motor masa depan tersebut menjadi salah satu bintang di acara ‘The 2nd International Conference on Future Mobility’ yang diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 14-15 November 2016. Bulan lalu, motor ini juga sudah dipajang di NaTrans Expo yang digelar di Abu Dhabi.

Editor: | dalam: Roda 2 |
Menarik Juga »