Motor Sport TVS Akula Jadi yang Paling Murah di Kelasnya

TVS Akula 310. (Motorbeam.com)

TVS Akula bakal dibanderol 2 lakh atau setara dengan Rp39 juta.

Harianjogja.com, NEW DELHI – Manufaktur otomotif TVS kabarnya siap merilis motor kelas sport kolaborasinya dengan BMW. Motor yang diberi TVS Akula bakal dibanderol lebih murah dari sepeda motor sekelasnya.

Mengutip dari Indianautosblog, Sabtu (26/11/2016) sepeda motor kelas sport yang akan diluncurkan Maret 2017, akan dibanderol dengan harga sebesar 2 lakh atau setara dengan Rp39 juta.

Di Indonesia sendiri sepeda motor yang dibekali mesin silinder tunggal berkapasitas 313 cc ini sudah diperkenalkan TVS Indonesia dalam versi konsep. Namun di India sendiri model yang sama sudah mulai di jual ke konsumen pada 2017.

Sayangnya, TVS Indonesia masih belum mengeluarkan kabar rencana penjualan Akula yang menjadi saudara dekat dari BMW G310R. Namun, bocoran harga sempat diungkapkan TVS saat memperkenalkan Akula beberapa waktu lalu, di mana banderolnya akan dipatok di bawah Rp50 juta.

Jika diprediksi dengan harga yang ditawarkan di negara produsennya dengan perkiraan harga di Indonesia. Maka TVS Akula akan menjadi sportbike dengan harga terjangkau dibanding model sejenis yang dipasarkan untuk Indonesia. Sebut saja Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250RR, serta Yamaha YZF R25 yang menjadi pesaingnya di Indonesia.

Editor: | dalam: Roda 2 |
Menarik Juga »