FILM TERBARU
6 Film Indonesia Ini Dirilis Akhir 2016

Poster Bulan Terbelah di Langit Amerika 2. (Twitter/@cinema21)Poster Bulan Terbelah di Langit Amerika 2. (Twitter/@cinema21)

Film terbaru membahas 6 judul film Indonesia yang rilis di akhir 2016.

Harianjogja.com, SOLO – Tahun 2016 agaknya merupakan masa yang menggembirakan bagi dunia perfilman Indonesia. Pasalnya, di tahun ini jumlah penonton film di bioskop Indonesia meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Oleh sebab itu, di pengujung 2016, para sineas berlomba menyuguhkan film garapan mereka untuk memanjakan penikmat film Tanah Air. Nah, apa saja judul film yang menarik untuk ditonton pada akhir 2016? Dihimpun Solopos.com dari Twitter @cinema21, Sabtu (3/12/2016), berikut beberapa judul film karya anak bangsa yang layak untuk Anda tonton:

1. Cinta Laki-Laki Biasa

Poster Cinta Laki-Laki Biasa (Twitter/@cinema21)

Poster Cinta Laki-Laki Biasa (Twitter/@cinema21)

Film Cinta Laki-Laki Biasa diadaptasi dari cerpen karya Asma Nadia. Film ini tayang serentak di seluruh bioskop tanah Air pada mulai 1 Desember 2016. Film ini dikemas dengan tema religi yang dituturkan secara ringan dan dapat menguras air mata penonton.

Film tersebut menceritakan kesederhanaan cinta seorang laki-laki biasa bernama Rafli (Deva mahendra) dengan seorang mahasiswi cantik dari kalangan elite, Nania (Velove Vexia).Namun, hubungan cinta mereka ditentang keluarga Nania. Mereka melakukan berbagai cara untuk memisahkan Nania dengan Rafli. Namun, cobaan yang mengadang tak membuat niat Nania untuk menikah dengan Rafli goyah.

Berbagai cobaan terus mengadang khingga mereka dikaruniai dua anak. Rafli membuktikan sekalipun ia hanya laki-laki biasa, tapi cinta yang dimilikinya sangat luar biasa.

2. Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 merupakan sekuel kedua dari judul film yang sama. Film yang akan tayang pada 8 Desember 2016 itu menceritakan tentang kisah petualangan pasangan Hanum (Acha Septriasa) dengan Rangga (Abimana) di Amerika Serikat.

Di film tersebut, Hanum dan Rangga diberi tugas baru oleh bos Hanum untuk menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut Muslim Tiongkok yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Colombus. Hanum lantas terbang ke San Fransisco untuk mengumpulkan bukti-bukti. Ia pun menemui Azima Husein (Rianti Cartwright), yang dianggap memiliki sumber terpercaya untuk membantunya melacak keberadaan harta karun tersebut.

3. Headshot

Poster film Indonesia Headshot. (Istimewa)

Poster film Indonesia Headshot. (Istimewa)

Iko Uwais kembali memperlihatkan kebolehannya beradu silat di film terbarunya Headshot. Film ini rencananya dirilis bersamaan dengan Bulan Terbelah di Langit Amerika, pada 8 Desember 2016.

Di film tersebut, Iko Uwais berperan sebagai Ishmael, pria yang mengalami amnesia yang dirawat oleh Ailin (Chelsea Islan). Ia menderita amnesia usai mengalami luka akibat tembakan di kepalanya. Kedekatan keduanya berubah menjadi malapetaka saat Ailin diculik oleh penjahat bernama Lee.

Penculikan itu membuat ingatan Ishmael berangsur pulih. Ia menyadari jika dirinya berkaitan dengan para penjahat yang menculik Ailin. Oleh sebab itu, ia bertekad menyelamatkan Ailin, wanita yang memberinya kehidupan baru.

4. Surga yang Tak Dirindukan 2

Poster Surga yang Tak Dirindukan 2. (Twitter/@cinema21)

Poster Surga yang Tak Dirindukan 2. (Twitter/@cinema21)

Surga yang Tak Dirindukan, film terlaris pada 2015 kembali dalam bentuk sekuel tahun ini. Film garapan Hanung Bramantyo itu melanjutkan kisah cinta segitiga antara Meirose (Raline Shah), Pras (Fedi Nuril), dan Arini (Laudya Cinthya Bella).  

Dalam Surga yang Tak Dirindukan 2, Meirose yang sebelumnya pergi meninggalkan anaknya pada keluarga Pras kembali bertemu dengan Arini di Budapest, Hungaria. Pertemuan dengan Arini membuat Meirose ragu dengan pilihan hidupnya selama ini.

Arini yang tampak begitu tulus meminta suaminya Pras untuk mempertahankan Meirose. Permintaan itu membuat hati Pras gundah. Lantas, bagaimanakah kisah mereka selengkapnya? Saksikan Surga yang Tak Dirindukan 2 mulai 15 Desember 2016 di bioskop kesayangan Anda.

5. Hangout

Poster hangout (Instargam @raditya_dika)

Poster hangout (Instargam @raditya_dika)

Hangout merupakan film terbaru garapan Raditya Dika. Berbeda dengan beberapa film Raditya Dika sebelumnya yang bertema cinta, Hangout dikemas dengan tema detektif yang tetap mengandung unsur komedi. Hangout bercerita tentang sembilan orang artis yang akan bertemu di suatu pulau atas undangan misterius dari seseorang yang tidak mereka ketahui.

Kesembilan artis itu antara lain Raditya Dika, Titi Kamal, Dinda Kanya Dewi, Prilly Latuconsina, Surya Saputra, Gading Marten, Bayu Skak, Soleh Solihun, dan Mathias Muchus. Setelah kesembilan artis itu tiba di pulau tujuan, mereka mendapat teror mengerikan. Satu persatu dari mereka terbunuh secara misterius. Penasaran dengan jalan cerita Hangout selengkapnya?  Saksikan Hangout mulai 22 Desember 2016.

6. Cek Toko Sebelah

Poster film Cek Toko Sebelah (Instagram/@ernestprakarsa)

Poster film Cek Toko Sebelah (Instagram/@ernestprakarsa)

Film Cek Toko Sebelah merupakan karya kedua Ernest yang diadaptasi dari tiga judul bukunya yang laris di pasaran. Sebelumnya, pada 2015 lalu, film Ngenest karya Ernest Prakarsa berhasil mengantongi lebih dari 750.000 penonton.

Sama seperti film pertamanya, Ernest tak hanya menjadi sutradara, dan penulis naskah, ia juga turut berperan di film ini. Di film komedi terbarunya itu, Ernest menggandeng sejumlah artis papan atas Indoneisa dan beberapa komika seperti Adinia Wirasti, Gisella Anastasia, Dion Wiyoko, Dodit Mulyanto, dan Arafah Rianti.

Film ini bercerita tentang konflik kakak beradik Yohan (Dion Wiyoko) dan Erwin (Ernest), yang berebut warisan berupa toko kelontong dari ayah mereke Koh Afuk (Chew Kin). Sebagai kakak tertua, Yohan tidak terima dengan keputusan sang ayah yang mewariskan toko kelontong keluarga kepada adiknya, Erwin. Di sisi lain, Erwin sebenarnya juga tidak menginginkan warisa itu karena sudah memiliki karier.

Di tengah konflik yang memanas, alur cerita mendadak berubah menjadi lucu karena kehadiran para komika, yakni Dodit Mulyanto dan kawan-kawan. Lantas bagaimanakah nasib Erwin? Akankah Erwin mengorbankan kariernya demi mengurusi toko warisan keluarganya? Saksikan Cek Toko Sebelah mulai 28 Desember 2016 di bioskop kesayangan Anda. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Editor: | dalam: Layar |
Iklan Baris
  • ONLINE SHOP Perkakas

    ONLINE SHOP Perkakas cari Karyawan-karyawati lulusan SMK, Bisa Komputer, Rajin. Hubungi: 0274-540198…

  • Rumah dikontrakkan 2 Kamar Tidur

    Rumah dikontrakkan 2 Kamar Tidur, 2 Kamar Keluar, Garasi, Dapur Furniture, AC, PDAM, Telpon. Cocok untuk kanto…

  • Dijual tanah stratrgis

    Dijual tanah stratrgis, pinggir jalan aspal. Luas 742m2 di sendangtirto berbah Sleman. Hubungi: 0878-3941-1177…

  • Dibutuhkan marketing executive

    Dibutuhkan marketing executive di Nusantara Sakti Gejayan. Syarat: Pendidikan minimal SMP Usia 18-40 tahun, si…

  • Anda butuh pinjaman???

    Anda butuh pinjaman??? jangan bingung NSC Finance Solusinya, Jaminkan BPKB motor anda. Proses Cepat, tanpa pot…

  • Dibutuhkan Serabutan pasutri

    Dibutuhkan Serabutan pasutri maksimal umur 35 tahun niat kerja, tidur dalam. Call: 0878-2121-9372…

  • Gadai BPKB

    Gadai BPKB cair hari ini,aman,resmi, SMS/Telp/WA 085600411980, 087860559077, BB 59f36b86…

  • Dibutuhkan 30 Satpam

    Dibutuhkan 30 Satpam, Penempatan Jogjakarta. Syarat punya sertifikat. Hubungi: 0878-0173-8321 SEGERA…

  • Butuh Uang, Sedona 06 Hitam

    Butuh Uang, Sedona 06 Hitam an.sendiri, Istimewa harga 70 juta hubungi: 0856-4900-8007…

  • Butuh montir sepeda moto

    Butuh montir sepeda motor maksimal 25tahun hubungi: Agus Jaya Motor jalan monjali 29 nandan telpon: 0817549347…

1
Menarik Juga »