Perkenalkan Comadi, Skuter Klasik-Modern 400 cc

Skuter Scomadi. (Istimewa/Okezone)Skuter Scomadi. (Istimewa/Okezone)

Scomadi adalah skutik yang diproduksi perusahaan asal Inggris.

Harianjogja.com, MILAN – Perusahaan skuter Inggris, Scomadi, memperkenalkan skuter bergaya klasik-modern dengan mesin 400 cc. Prototipe skuter tersebut sudah diperkenalkan di ajang EICMA, Milan, Italia, beberapa waktu lalu.

Gaya klasiknya terlihat dari desain skuter Lambretta, sementara mesin 400 cc-nya seperti digunakan pada motor Suzuki Burgman.

Namun Scomadi tidak akan memasarkan skuter yang belum diberi nama ini dalam waktu dekat. Model produksinya baru akan tersedia pada 2018.

“Model terbaru 400 baru akan tersedia pada 2018. Proyek ini masih berlangsung dengan sebuah prototipe yang dibuat secara manual,” demikian isi pernyataan Scomadi, seperti dilansir Okezone mengutip Visordown, Senin (5/12/2016).

Proses pembuatan model computer aided design (CAD) serta pengetesan masih berlangsung sebagai proses peralihan dari prototipe ke produksi massal. Pengetesan juga dilakukan untuk memastikan bahwa produk ini sudah sesuai dengan aturan emisi Euro4.

Scomadi sendiri merupakan perusahaan patungan dari dua tunerkenamaan yakni Frank Sanderson dari Scooter Innovation Ltd dan Paul Melici dari PM Tuning. Perusahaan ini sudah menelurkan dua produk Skuter klasiknya yakni TL50 dan TL125. Keduanya masih menggunakan mesin karburator dan baru memenuhi standar emisi Euro3.

Editor: | dalam: Roda 2 |
2
Menarik Juga »