SEPEDA MOTOR HONDA
3 Bulan, Inden New CBR250RR Capai 229 Unit

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan (kanan) dan Kepala Bagian Marketing Astra Motor Jateng, Sukamto Margono (kiri), berfoto bersama produk terbaru CBR250RR di Atrium The Park Mall, Sabtu (4/12/2016). (Asiska Riviyastuti/JIBI/Solopos)Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan (kanan) dan Kepala Bagian Marketing Astra Motor Jateng, Sukamto Margono (kiri), berfoto bersama produk terbaru CBR250RR di Atrium The Park Mall, Sabtu (4/12/2016). (Asiska Riviyastuti/JIBI/Solopos)

Sepeda motor Honda terbaru yakni New CBR250RR diluncurkan.

Harianjogja.com, SUKOHARJO — Astra Honda Motor (AHM) Jateng selaku main dealer Honda meluncurkan produk terbaru Honda, yakni New CBR250RR yang mengusung konsep Total Control. Produk baru ini menyasar konsumen sport high.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan, menyampaikan selama ini penerimaan masyarakat terhadap keluaran terbaru Honda cukup baik yang dibuktikan dari banyaknya inden yang dilakukan konsumen, yakni mencapai 229 unit selama tiga bulan.

Ia menyebut produk ini dilengkapi dengan mesin dua silinder, rem anti-lock braking system (ABS) dan suspensi depan upside-down atau inverted menjadi fitur unggulan.

Mesin kendaraan juga dilengkapi dengan 4 stroke, 8 valve, kapasitas 249,7 cc, berpendingin cairan dengan kipas elektrik, tenaga yang dihasilkan 36,8 ps pada 12.500 rpm dan 10.500 rpm. Tenaga disalurkan melalui sistem transmisi manual dengan empat percepatan.

“Honda selalu berkomitmen memberikan produk terbaik dan unggulan, termasuk di kelas sport high ini karena kepuasan konsumen adalah utama. Selain itu, kami juga memberi free asuransi kecelakaan dan layanan delivery quality car,” ungkap Kurniawan kepada wartawan di The Park Mall saat acara Regional Public Launching CBR250RR, Sabtu (4/12/2016).

Kepala Bagian Marketing Astra Motor Jateng, Sukamto Margono, mengaku optimistis motor baru ini mampu merebut pasar dan menjadi tulang punggung penjualan Honda di pasar sport high.

Apalagi kendaraan yang diproduksi di dalam negeri atau completely knock down (CKD) ini memiliki tiga mode berkendara, yakni comfort, sport, dan sport plus yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan dan lalu lintas.

Produk ini ditawarkan dengan tiga warna, yakni hitam, abu-abu, dan merah racing. CBR250RR ditawarkan dua tipe, yakni standar dan ABS dengan harga Rp63,025 juta (standar), Rp63,625 (standar racing red), Rp69,025 juta (ABS), dan Rp69,625 juta (ABS racing red).

Kendaraan ini hanya bisa dibeli di wing dealer yang hanya tiga di Soloraya, yakni Pratama Kurnia Kasih (Solo), Timbul Jaya Motor (Boyolali), dan Nagamas Motor (Klaten).

“Kami menargetkan penjualan mampu mencapai 100 unit/bulan. Hal ini melihat dari inden yang rata-rata 76 unit/bulan. Namun tahun depan kami yakin mampu mencapai 150 unit-200 unit/bulan dan mampu merebut market share hingga 50%,” kata dia.

Menurut dia, distribusi inden CBR250RR akan dilakukan secara bertahap, sebanyak 41 unit telah diberikan dan sisanya akan segera diantar. Penyerahan unit juga dilakukan secara simbolis kepada konsumen pemesan pertama yang merupakan konsumen asal Solo.

Editor: | dalam: Roda 2 |
Menarik Juga »