TRANSFER PEMAIN
PSG Siap Gelontorkan Rp843 Miliar Untuk Dele Alli

Dele Alli (The FA)

Transfer pemain ingin dilakukan PSG untuk menggaet Dele Alli.

Harianjogja.com, PARIS โ€” Raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG), dikabarkan siap menggelontor dana hingga 50 juta poundsterling (Rp843,3 miliar) untuk mendatangkan gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli. Penampilan ciamik Alli bersama Tottenham bikin ngiler PSG untuk mendatangkannya di bursa transfer Januari 2017.

Pemain berusia 20 tahun itu memang menjadi salah satu prospek panas di daratan Inggris. Alli langsung moncer di musim pertamanya bersama Lilywhites, julukan Spurs, tahun lalu dengan menyumbang 10 gol plus Sembilan assist. Sang pemain pun diganjar penghargaan PFA Young Player of The Year di akhir musim. Musim ini Alli telah mencetak tiga gol dari 13 penampilan bersama Spurs.

Fakta bahwa Alli baru saja memperpanjang kontrak bersama Tottenham hingga tahun 2022 ternyata tak menghalangi langkah PSG untuk menggodanya. Les Parisiens, julukan PSG, dikabarkan mengiming-imingi Spurs dengan duit 50 juta pounds agar mau melepas sang bintang. PSG juga menawarkan gaji lebih tinggi ketimbang yang didapatnya saat ini. Di Spurs, Alli menerima bayaran sekitar 60.000 pounds per pekan.

Dilansir Mirror.co.uk, Jumat (9/12/2016), PSG memang sudah cukup lama mengamati sepak terjang gelandang yang juga anggota Timnas Inggris itu. Kehadiran sang pemain digadang-gadang menggantikan Angel di Maria yang tampil kurang impresif musim ini. Jika transfer itu terealisasi, Tottenham jelas bakal untung besar. Saat didatangkan dari MK Dons Februari 2015, Lilywhites hanya merogoh kocek sekitar lima juta poundsterling.

Namun keinginan pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, untuk membangun tim dengan amunisi muda agaknya bakal menjadi halangan PSG untuk meraih keinginannya. Belum lama ini Pochettino sukses merayu pemain mudanya untuk bertahan di White Hart Lane seperti Christian Eriksen, Eric Dier hingga Harry Kane.

Editor: | dalam: Prancis |
Menarik Juga ยป