TIPS KECANTIKAN
4 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Wanita Saat Berdandan

Ilustrasi make up (JIBI/Dok)Ilustrasi make up (JIBI/Dok)

Tips kecantikan membahas tentang empat kesalahan yang kerap dilakukan wanita saat berdandan.

Harianjogja.com, SOLO – Berdandan dengan kosmetik merupakan salah satu aktivitas “wajib” bagi para wanita. Menggunakan make up bahkan bisa meningkatkan rasa percaya diri bagi sebagian Kaum Hawa.

Kendati kerap memakai makeup, ternyata beberapa wanita kerap melakukan kesalahan saat merias wajahnya.

Dihimpun Solopos.com dari laman Popsugar.com, Sabtu (10/12/2016), berikut beberapa kesalahan yang kerap dilakukan wanita saat ber-makeup:

1. Memakai maskara tahan air setiap hari

Beberapa wanita memilih memakai maskara tahan air karena dianggap praktis dan tahan lama. Sebab, maskara tersebut tidak akan luntur karena keringat. Namun, Anda tidak dianjurkan memakai maskara tersebut setiap hari. Sebab, maskara itu akan sulit dibersihkan. Anda perlu menggosok mata agar maskara tersebut hilang. Hal itu tak jarang membuat bulu mata Anda rontok.

2. Memakai alas bedak yang berwarna lebih terang dari warna kulit

Beberapa wanita biasanya memilih alas bedak berwarna lebih terang dari warna kulitnya. Sayangnya, hal tersebut akan membuat tampilan kulit wajah tidak natural, lantaran warna wajah dan leher akan terlihat berbeda. Sebaiknya, pilihlah alas bedak yang sesuai dengan warna kulit.

3. Berlebihan saat menggambar alis

Saat ini, banyak wanita yang membuat alisnya tampak melengkung, besar, dan lebih tebal dari alis aslinya. Mereka merasa tampilan alis seperti itu akan menambah kecantikan. Namun, hal itu justru membuat tampilan wajah terkesan berlebihan dan tidak alami. Oleh sebab itu, sebaiknya gambarlah alis dengan bentuk yang wajar, agar kecantikan Anda terpancar secara alami.

4. Jarang membersihkan kuas makeup

Jarang membersihkan kuas makeup merupakan salah satu kesalahan yang kerap dilakukan para wanita. Padahal, kebersihan kuas makeup dapat memengaruhi tampilan riasan wajah. Kuas makeup yang jarang dibersihkan akan menjadi sarang kuman dan bakteri yang mampu menimbulkan berbagai masalah kulit. Oleh sebab itu, sebaiknya bersihkanlah kuas makeup secara rutin sekali dalam sepekan. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Editor: | dalam: Women |
2
Menarik Juga »