INFORIAL

Selamat! Toyota Astra Motor Sabet 5 Penghargaan Auto Bild

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto (kiri), menerima penghargaan dalam ajang Auto Bild Indonesia Award 2016, belum lama ini. (JIBI/Solopos/Istimewa/TAM)Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto (kiri), menerima penghargaan dalam ajang Auto Bild Indonesia Award 2016, belum lama ini. (JIBI/Solopos/Istimewa/TAM)

Toyota Astra Motor menyabet lima penghargaan.

Harianjogja.com, JAKARTA – Toyota-Astra Motor (TAM) menyabet lima penghargaan dalam ajang Auto Bild Indonesia Award 2016. Segmen multy purpose vehicle (MPV) yang selama ini menjadi tulang punggung penjualan Toyota berhasil mendapatkan pengakuan sebagai mobil terbaik pada tiga kategori berbeda.

Ketiga produk MPV Toyota yang memenangkan penghargaan adalah Sienta untuk kategori The Best Compact MPV, Kijang Innova untuk kategori The Best Medium MPV, serta Alphard untuk kategori The Best High Luxury MPV.

Sementara, satu produk Toyota lainnya yang juga berhasil meraih penghargaan di Auto Bild Indonesia Award 2016 adalah Toyota Camry Hybrid untuk kategori The Best Hybrid. Sedangkan Lexus GS menyabet kategori The Best Medium Luxury Sedan.

Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, menuturkan selama bertahun-tahun Toyota dikenal sebagai produsen mobil berteknologi terdepan dan terlengkap di berbagai segmen. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam dan pasar otomotif yang semakin berkembang dinamis.

Tidak sekadar pengembangan produk dan teknologi, Toyota juga meningkatan pelayananan. Hal inilah yang menjadi tagline Toyota di Indonesia, yaitu Toyota Let’s Go Beyond. Tagline ini merupakan payung besar dari tiga pilar utama improvement yang dilakukan yang meliputi Beyond Technology, Beyond Product, dan Beyond Service.

“Apa yang kami lakukan dalam mewujudkan pilar-pilar Let’s Go Beyond semata-mata adalah demi memberikan yang terbaik bagi pelanggan setia. Kami bahagia jika produk-produk yang kami hadirkan mendapatkan respon yang baik dari pelanggan,” ujar Soerjo dalam rilis yang diterima Solopos.com, belum lama ini.

Lebih lanjut, Soerjo menyebutkan bahwa All New Sienta mendapat penghargaan sebagai produk terbaik di kategori The Best Compact MPV karena mobil ini mampu melakukan menerobos  pasar dengan konsep kendaraan multy activity vehicle (MAV). Sejak Juli-Oktober 2016, Sienta membukukan total penjualan ritel sebanyak 7.404 unit.

Sementara, pada Januari-Oktober 2016, Kijang Innova membukukan total penjualan ritel sebanyak 49.144 unit atau tumbuh 22,1% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Kijang Innova juga semakin dominan di segmen medium MPV dengan market share sebesar 95,7%.

Pada total segmen MPV, penjualan ritel Toyota pada Januari-Oktober 2016 mencapai 197.036 unit atau naik 34,9% dibandingkan periode yang sama pada 2015 sebesar 146.075 unit. Ini membuat pangsa pasar Toyota di segmen MPV naik dari 48,3% menjadi 55,3%.

Dominasi Toyota di MPV didukung oleh line up yang komplit pada semua segmennya, mulai dari entry MPV yaitu Calya, low MPV dengan adanya Avanza, Veloz, serta Sienta, medium MPV yaitu Kijang Innova, high MPV yaitu NAV1, dan luxury MPV yaitu Alphard. 

Editor: | dalam: Roda 4 |
Menarik Juga »