INFORIAL

TIPS CANTIK
Begini Cara Pilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

Ilustrasi lipstik (Thegeoferry.com)Ilustrasi lipstik (Thegeoferry.com)

Tips cantik kali ini tentang cara memilih lipstik sesuai warna kulit.

Harianjogja.com, SOLO – Lipstik merupakan salah satu kosmetik yang wajib dimiliki wanita. Memilih warna lisptik menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan. Tidak semua warna lisptik yang dijual di pasaran cocok dipakai oleh semua wanita.

Perbedaan warna kulit menjadi salah satu faktor yang memengaruhi cocok tidaknya sebuah lipstik yang dipakai. Oleh sebab itu, sesuaikan lipstik dengan warna kulit agar penampilan tidak terlihat menor. Lantas, bagaimana cara memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit?

Dikutip Solopos.com dari laman Times of India, Kamis (22/12/2016), berikut beberapa trik memilih lipstik sesuai warna kulit:

Kulit putih
Beberapa orang beranggapan seseorang yang memiliki kulit putih dan cerah akan cocok memakai seemua warna lisptik. Sayangnya, anggapan tersebut tak selamanya benar. Pasalnya, orang yang berkulit putih kerap terlihat pucat bahkan menor saat memakai warna lipstik tertentu.

Bagi Anda yang memiliki kulit berwarna putih sebaiknya hindarilah lipstik berwarna merah darah, merah muda, serta oranye. Pilihlah lipstik berwarna merah muda dan oranye akan membuat wajah Anda tampak pucat. Pakailah lipstik dengan warna bernuansa coklat seperti merah bata, moka, beige, peach, serta pink fushia.

Kulit kuning langsat
Bagi Anda yang memiliki kulit kuning langsat, sebaiknya pilihlah lipstik dengan warna yang cenderung lembut, seperti pink rose, nude, oranye, rashberry, merah tua, red cherry, oranye, serta peach.

Kulit sawo matang
Sementara bagi Anda yang berkulit sawo matang sebaiknya pilihlah lipstik dengan warna yang sedikit lebih terang. Warna tersebut akan membuat penampilan Anda kian memukau. Warna lipstik yang cocok dipakai bagi seseorang sawo matang antara lain, dusty pink, beige, merah bata, pink fushia, oranye, dan ungu.

Kulit gelap
Beberapa orang beranggapan jika seseorang yang memiliki kulit gelap tidak cocok memakai lipstik berwarna terang. Memakai lipstik berwarna terang membuat penampilan seseorang yang berkulit gelap tampak lebih cantik.

Warna lipstik yang cocok dipakai bagi seseorang berkulit gelap adalah, merah darah, ungu, deep orange, pink plum, cocoa, peach, dan dusty pink. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

 

Editor: | dalam: Women |
Menarik Juga »