MOBIL TERBARU
KIA Kenalkan Mobil Safety, All New Sportage generasi ke-4

Perwakilan KIA Mobil Indonesia (KMI) Timotius Amran (kanan) dan Kepala Wilayah CV Sumber Baru KIA Jogja Winuranto Adi (kiri) berfoto bersama mobil KIA All New Sportage di halaman Ginger Resto, Selasa (20/12/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)Perwakilan KIA Mobil Indonesia (KMI) Timotius Amran (kanan) dan Kepala Wilayah CV Sumber Baru KIA Jogja Winuranto Adi (kiri) berfoto bersama mobil KIA All New Sportage di halaman Ginger Resto, Selasa (20/12/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Mobil terbaru dari Korea,  All New Sportage generasi ke-4

Harianjogja.com, JOGJA — KIA All New Sportage generasi ke-4 dan KIA Grand Sedona telah hadir di wilayah DIY melalui main dealer CV Sumber Baru Perkasa. Mobil mewah ini ditawarkan dengan fitur lengkap sekelas mobil mewah lainnya.

KIA All New Sportage memiliki desain interior dan eksterior yang modern dan stylish, perfoma bertenaga, fitur teknologi yang meningkatkan kenyamanan, kemudahan serta keamanan. KIA All New Sportage hadir dalam tiga varian All New Sportage GT Ultimate, All New Sportage GT, serta All New Sportage AT. Mobil ini mengusung mesin Nu 2.0 Dual CVVT dengan maksimal tenaga 158 ps/6.200 rpm dan maksimal torsi 19.6 kg.m/4.000 rpm sehingga kendaraan ini mempunyai performa tinggi namun tetap hemat bahan bakar.

Perwakilan KIA Mobil Indonesia (KMI) Timotius Amran mengatakan, mobil produksi KIA selalu mengutamakan safety. Dari segi keamanannya, All New Sportage GT Ultimate dilengkapi dengan enam airbag, fitur VSM (Vehicle Stability Management) serta fitur DBC (Downhill Brake Control) serta HAC (Hill Start Assist Control). Penggunaan hot-stamped steel dan Advanced High Strength Steel (AHSS) pada struktur kendaraan All New Sportage ini membuat struktur bodi kendaraan semakin kokoh dan dapat melindungi penumpang dari tabrakan atau benturan dari segala arah.

“Maka KIA jadi mobil terlaris di Amerika karena di sana mengutamakan safety. Di Indonesia [penjualan KIA] tidak terlalu besar karena [masyarakatnya] masih terfokus pada merek,” katanya saat jumpa pers di Ginger Resto, pekan lalu.

Timotius mengatakan, penjualan KIA memang mengalami penurunan beberapa tahun terakhir. Namun adanya produk baru tersebut bukan berarti harus menunda peluncurannya. “Dalam kondisi itu kita harus tetap berjuang agar produk ini [KIA All New Sportage generasi ke-4 dan KIA Grand Sedona] tetap terus dipasarkan. Orang bilang mungkin tidak tepat tapi kalau diundur akan tidak tepat lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Wilayah CV Sumber Baru Perkasa KIA Jogja Winuranto Adi mengakui jika sejak 2013 penjualan KIA mengalami penurunan. Penjualan KIA untuk wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas pada 2013 sebanyak 6.500 unit, 2014 turun menjadi 5.900, 2015 turun lagi menjadi 5.166, dan sampai pada Agustus 2016 turun menjadi 3.300 unit.

“Penjualan [KIA All New Sportage generasi ke-4 dan KIA Grand Sedona] di Jogja memang tidak berharap banyak tapi targetnya 2-5 unit tiap bulan itu sudah bagus. Nanti kalau suplai sudah lancar semoga bisa tercapai,” kata Adi.

Sampai saat ini, Jogja sudah berhasil menjual satu unit All New Sportage. Harga KIA New Sportage AT Rp384 juta, KIA New Sportage GT Line AT Rp445 juta, dan KIA New Sportage GT Ultimate Rp478 juta. Sementara, Grand Sedona AT dijual Rp479 juta, Grand Sedona Platinum AT Rp516 juta, dan Grand Sedona Ultimate AT Rp540 juta.

Editor: | dalam: Roda 4 |
1
Menarik Juga »