RUSUNAWA GUNUNGKIDUL
Ini Rincian Harga Sewa Rusunawa Karangrejek

Seorang anak sedang berlari di jalan menuju Rusunawa Karangrejek, Wonosari. Pemkab sudah mulai menyiapkan payung hukum untuk rusunawa, sehingga saat akan dioperasikan bisa langsung dilakukan. Foto diambil beberapa waktu lalu. (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)Seorang anak sedang berlari di jalan menuju Rusunawa Karangrejek, Wonosari. Pemkab sudah mulai menyiapkan payung hukum untuk rusunawa, sehingga saat akan dioperasikan bisa langsung dilakukan. Foto diambil beberapa waktu lalu. (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Rusunawa Gunungkidul akan disewakan untuk warga

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Pemeritah Kabupaten Gunungkidul sudah membuat rincian biasa sewa untuk pemanfaatan Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Karangrejek di Desa Karangrejek, Wonosari. Adapun rincian terbagi dalam lima kategori dengan kisaran sewa mulai dari Rp120.000-265.000 per bulan.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Sekretariat Daerah Gunungkidul Hermawan Yustianto mengatakan, rincian biaya sewa rusunawa sudah dituangkan dalam draf Peraturan Bupati tentang Peninjauan Tarif Retribusi Rusunawa. Saat ini draf tersebut telah diserahkan ke bupati untuk disahkan.

“Prosesnya tinggal tanda tangan Bupati. Jika ini sudah disetujui maka bisa dijadikan dasar untuk penentuan tarif sewa,” kata Yus, Minggu (25/12/2016).

Dia menjelaskan, dalam penetapan tarif ini disesuaikan dengan letak kamar. Biaya sewa terumah berada di lantai satu dengan besaran Rp120.000 per bulan dan biaya tertinggi berada di lantai dua dengan nominal Rp265.000.

Hanya saja, sambung Yustianto, khusus di lantai satu tidak bisa disewa secara umum, sebab lokasi tersebut dipersiapkan untuk kaum difabel Gunungkidul.

“Yang bisa disewa untuk umum itu mulai dari lantai dua hingga lima. Sedang untuk sewanya semakin berada di atas maka biayanya akan lebih murah,” kata mantan Sekretaris Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ini.

Ditambahkannya, keberadaan rusunawa selain sebagai lokasi tempat tinggal, pemkab juga menyediakan lokasi untuk berusaha dengan biaya sewa Rp85.000 per meter. “Lokasi ini berada di lantai satu, dengan syarat hanya untuk usaha dan tidak bisa dijadikan hunian,” kata Yustianto lagi.

Rincian Tarif Sewa Rusunawa Karangrejek
Lokasi                 Harga
Lantai Satu       Rp120.000
Lantai Dua        Rp265.000
Lantai Tiga       Rp240.000
Lantai Empat   Rp195.000
Lantai Lima      Rp170.000

Editor: | dalam: Gunung Kidul |
Iklan Baris
sepatu
Menarik Juga »