TRANSFER PEMAIN
Bidikan Arsenal Lari ke PSG

Julian Draxler (Uefa.com)

Transfer pemain diwarnai dengan Julian Draxler yang bergabung dengan PSG.

Harianjogja.com, PARIS — Sejak musim panas lalu, Arsenal sudah disebut-sebut getol memburu tanda tangan Julian Draxler. Namun tim asal London Utara itu akhirnya harus gigit jari sebab Draxler memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim dingin ini.

Pemain berusia 23 tahun tersebut sepakat hijrah dari Wolfsburg ke PSG dengan banderol 34 juta poundsterling atau sekitar Rp561 miliar. Draxler diikat kontrak berdurasi empat setengah tahun oleh tim berjuluk Les Parisiens tersebut.

Kedatangan Draxler terungkap, Sabtu (24/12/2016) pagi waktu setempat. Media Jerman, Bild, memajang foto sang pemain dengan memamerkan kostum PSG bernomor punggung 23 bersama Direktur Olahraga Les Parisiens, Patrick Kluivert. Beberapa jam kemudian, Wolfsburg membuat pengumuman resmi terkait transfer Draxler yang akan dieksekusi pada Januari nanti atau ketika bursa transfer pemain pada musim dingin mulai dibuka.

“Julian Draxler meninggalkan VfL Wolfsburg dan menandatangani kontrak dengan klub Prancis, Paris Saint-Germain, tes medis menyusul. Penyerang 23 tahun ini sepakat meneken kontrak empat setengah tahun dengan juara bertahan Ligue 1 dan tim peserta Liga Champions. Kedua klub [Wolfsburg dan PSG] sudah membuat kesepakatan mengenai detail finansial transfer pemain ini,” jelas pernyataan Wolfsburg, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (25/12/2016).

Kepergian Draxler ke PSG sangat disayangkan Wolfsburg. Meski belum pernah menyokong satu gol pun bagi Wolfsburg di Bundesliga, Draxler menjadi bagian penting tim ini. “Tentu kami sedih melihatnya pergi, karena dia pesepak bola hebat. Dia memberikan segalanyanya dalam beberapa laga terakhir, ketika melawan Frankfurt dan Moenchengladbach. Ini menunjukkan betapa berartinya klub ini baginya. Saya harap kepindahannya ke Prancis menjadi tantangan baru baginya,” jelas Pelatih Wolfsburg, Valerien Ismael.

PSG sangat berharap besar mendapat keuntungan instan dengan kedatangan Draxler. Les Parisiens tidak dalam posisi oke di Ligue 1 musim ini. Tim yang dominan di liga tertinggi Prancis selama bertahun-tahun itu hanya menempati urutan ketiga klasemen sementara, di bawah Nice dan AS Monaco.

Di sisi lain, Draxler sepertinya memang sudah ingin pindah dari Wolfsburg. Dia menjadi sasaran boo dari pendukung tim berjuluk De Wolfe (Serigala) tersebut terutama ketika sedang tampil di bawah standar. “Saya bisa memahami apa yang dipikirkan fans. Mereka tidak salah melakukannya,” jelas dia.

Editor: | dalam: Prancis |
Menarik Juga »