Tokopedia Jadi Situs Jual Beli Terbesar Indonesia

CEO Tokopedia William Tanuwijaya (JIBI/Solopos/Istimewa/Tokopedia)CEO Tokopedia William Tanuwijaya (JIBI/Solopos/Istimewa/Tokopedia)

Berbagai penghargaan yang diraih Tokopedia sepanjang tahun 2016 membuatnya menjadi situs jual beli online terbesar di Indonesia.

Harianjogja.com, SOLO – Tokopedia telah memastikan diri menjadi salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia melalui sederet penghargaan yang berhasil diraihnya, seperti Top Brands Awards 2016, Indonesia E-Commerce Award 2016, Digital Marketing Awards 2016, Indonesia Digital Economy Awards 2016, Young Global Leaders 2016, dan Marketing Awards 2016.

Bukan tanpa sebab, berbagai penghargaan itu diperoleh lantaran Tokopedia selalu membuat inovasi baru guna menumbuhkan perekonomian masyarakat. Hingga 2016, pihak pengelola mengklaim sudah lebih dari satu juta masyarakat Indonesia yang memulai bisnis di situs e-commerce tersebut. Kebanyakan dari mereka berhasil meraup keuntungan hingga triliunan rupiah setiap bulan lewat berbagai jenis produk yang ditawarkan dengan harga terbaik.

Dalam siaran persnya, Rabu (28/12/2016), Tokopedia menawarkan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memulai bisnis online secara transparan, efisien, dan aman. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk mendorong pemerataan ekonomi secara digital. Adapun kemudahan yang ditawarkan Tokopedia kepada masyarakat yang ingin memulai bisnis online adalah sebagai berikut:

Kemudahan pembayaran

Setiap pelanggan yang hendak berbelanja online di Tokopedia tak perlu khawatir jika tidak memiliki rekening bank. Pasalnya, Tokopedia memberi kemudahan transaksi pembayaran yang memungkinkan pelanggan melakukan pembayaran tunai di gerai retail, seperti Indomaret, 7-Eleven, Alfamart, Alfamidi, dan Lawson.

Kemudahan logistik

Waktu pengiriman barang yang lama merupakan salah satu hal yang membuat kebanyakan orang enggan berbelanja online. Guna mengatasi hal tersebut, Tokopedia melakukan inovasi on demand delivery lewat Gojek, Gran, dan Ninja Xpress yang memungkinkan pembeli menerima barang pesanannya dalam hitungan jam. Pelayanan itu berlaku apabila pembeli membeli barang dari penjual yang tinggal di kota yang sama dengan mereka.

Kemudahan sehari-hari

Tak hanya menawarkan berbagai macam barang, Tokopedia juga mengembangkan fitur yang memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti mengisi ulang pulsa dan pekat data. Selain itu, Anda tak perlu repot membayar BPJS Kesehatan dan tagihan listrik di gerai tertentu. Sebab, kini Anda bisa dengan mudah membayar semua tagihan itu lewat situs Tokopedia.

Kemudahan merchant

Tak hanya bagi pembeli, Tokopedia turut memberi kemudahan bagi para penjual, salah satunya dengan membuat fitur pre-order. Fitur ini memungkinkan penjual kerajinan tangan atau barang lain yang diproduksi dalam waktu lama. Selain itu, Tokopedia juga menggandeng beberapa lembaga keuangan guna memberi pinjaman kepada penjual lewat program Mitra Toppers.

Kemudahan pemasaran

Bukan hanya pedagang perorangan, kemudahan pemasaran produk yang ditawarkan situs jual beli online yang satu ini juga mulai dilirik beberapa perusahaan retail besar seperti Ramayana, Century, Oppo, Smartfren, hingga Mustika Ratu. Beberapa perusahaan itu menggandeng Tokopedia untuk turut memasarkan produk mereka secara online.

CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, dalam press release yang diterima Harianjogja.com, Rabu (28/12/2016), mengungkapkan jika semua keberhasilan itu tak mungkin diraih tanpa bantuan berbagai pihak.

“Keberhasilan di atas tentu melibatkan banyak pihak, tak terkecuali rekan media. Maka dalam kesempatan ini saya mewakili segenap tim mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas berbagai dukungan yang telah diberikan kepada kami sepanjang tahun 2016. Selamat menyambut tahun baru 2017, ” tulis William.

Lebih lanjut, William memaparkan pihaknya akan terus berupaya menjaga kepercayaan masyarakat Indonesia. Hal itu akan diwujudkan dalam perbaikan pelayanan dan pengembangan inovasi agar Tokopedia tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia untuk berbelanja online dan melakukan segala transaksi pembayaran guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Editor: | dalam: Ekonomi |
Iklan Baris
  • Jual Revo CW 11

    Jual Revo CW 11 no cantik, pajak baru KM dikit, hitam seperti baru Harga 7850 NEGO tipis. 081 949 10 20 30…

  • Butuh Uang, Sedona 06 Hitam

    Butuh Uang, Sedona 06 Hitam an.sendiri, Istimewa harga 70 juta hubungi: 0856-4900-8007…

  • Butuh montir sepeda moto

    Butuh montir sepeda motor maksimal 25tahun hubungi: Agus Jaya Motor jalan monjali 29 nandan telpon: 0817549347…

  • Dibutuhkan marketing executive

    Dibutuhkan marketing executive di Nusantara Sakti Gejayan. Syarat: Pendidikan minimal SMP Usia 18-40 tahun, si…

  • DIjual tanah pekarangan

    Dijual tanah pekarangan 152m. harga 1,7juta/m lokasi dikalasan, 285m 1,8jt/m. Utara SD Model Hubuungi: 0813287…

  • Gadai BPKB

    Gadai BPKB cair hari ini,aman,resmi, SMS/Telp/WA 085600411980, 087860559077, BB 59f36b86…

  • Dibutuhkan 30 Satpam

    Dibutuhkan 30 Satpam, Penempatan Jogjakarta. Syarat punya sertifikat. Hubungi: 0878-0173-8321 SEGERA…

  • Dijual tanah stratrgis

    Dijual tanah stratrgis, pinggir jalan aspal. Luas 742m2 di sendangtirto berbah Sleman. Hubungi: 0878-3941-1177…

  • Anda butuh pinjaman???

    Anda butuh pinjaman??? jangan bingung NSC Finance Solusinya, Jaminkan BPKB motor anda. Proses Cepat, tanpa pot…

  • ONLINE SHOP Perkakas

    ONLINE SHOP Perkakas cari Karyawan-karyawati lulusan SMK, Bisa Komputer, Rajin. Hubungi: 0274-540198…

1
Menarik Juga »