BOLA VOLI PROLIGA 2017
Amongrogo Jadi Lokasi Final

Ilustrasi cabang olahraga bola voli. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)Ilustrasi cabang olahraga bola voli. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Bola voli Proliga 2017 untuk babak akhir digelar di Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA — GOR Amongrogo kembali dipercaya menggelar kompetisi voli profesional Proliga. Tidak tanggung-tanggung, GOR yang berada di tengah Kota Jogja ini akan menjadi tempat berlangsungnya final Proliga 2017, 23 April mendatang.

“Tidak hanya perebutan juara putra. Namun, juga untuk kategori putri,” kata humas Proliga Lutfi Sukri, Jumat (6/1/2017).

Sementara untuk partai final four akan dihelat pada dua kota berbeda. Final four pertama, 7-9 April digelar di GOR Sritex, Solo, sedangkan final four kedua dilaksanakan di GOR C-Tra Arena Bandung, 14-16 April mendatang.

Adapun untuk babak reguler, Lutfi menerangkan ada dua putaran. Putaran pertama terdiri atas tiga seri, di awali dari Malang pada 27-29 Januari. Seri kedua di Palembang pada 3-5 Pebruari, dan seri tiga di Batam pada 10-12 Februari. Putaran kedua juga dibagi menjadi tiga seri, yakni seri pertama di Gresik pada 3-5 Maret, seri kedua di Surabaya pada 10-12 Maret, dan seri tiga digelar di Malang pada 17-19 Maret.

Sementara untuk peserta, masih kata Lutfi, ada enam tim putra dan enam tim putri ambil bagian dalam ajang ini. Pada kategori putra, keenam tim tersebut adalah Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank Sumselbabel, dan Batam Sindo BVN.

Sedangkan untuk kelompok putri, ada Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Batam Sindo BVN, Gresik Petrokimia, dan Bandung Bank BJB.

Sementara itu, ada lima pemain tim voli putra Yuso Jogja yang bergabung dalam Jakarta Pertamina Energi. Kelima pemain tersebut adalah Oni, Okli, Oki, Anthok Bertiawan dan Yoga. Kelima pemain itu akan bergabung dengan 10 pemain Jakarta Pertamina Energi yang dilatih oleh Putut Marhaento.

“Sejauh ini persiapan kami sudah 85 persen. Selain diperkuat pemain Yuso, kami juga diperkuat dua pemain asing yakni Anderson (Australia) dan Minic (Serbia). Target kami lolos final four dulu,” ucap Putut terpisah.

Editor: | dalam: Umum |
Menarik Juga »