INFORIAL

Jelang Australian Open 2017, Nadal Gagal Raih Trofi

Rafael Nadal (Reuters)Rafael Nadal (Reuters)

Rafael Nadal terpental dari ajang Brisbane Internasional.

Harianjogja.com, BRISBANE — Mantan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, memiliki modal yang lumayan buruk menjelang Australian Open 2017.

Petenis berdarah Spanyol tersebut terpental di babak perempat final Brisbane Internasional setelah tumbang dari Milos Raonic, di Brisbane, Jumat (6/1/2017).

Ambisi Nadal yang baru pulih dari cedera pergelangan tangan untuk meraih trofi sebelum grand slam Australian Open pupus sudah. Meski sempat merebut set pertama, petenis yang berjuluk King of Clay tersebut dipaksa menyerah musuhnya. Nadal kalah dari Raonic dengan rubber set 6-4, 3-6, 4-6.

Meski demikian, Nadal ingin move on menjelang Australian Open. “Dia [Raonic] lebih agresif dibandingkan saya, namun saya ambil sisi positifnya. Ini hanya perbedaan kecil,” ujar Nadal, seperti dilansir reuters.com.

Ini menjadi turnamen pertama Nadal sejak memulai kerja sama dengan mantan petenis nomor satu dunia Carlos Moya. Bulan lalu, Nadal menyertakan Moya sebagai salah satu figur dalam tim kepelatihannya. Nadal yang beberapa tahun ini kerap direcoki cedera rupanya menatap serius musim 2017.

Meski demikian, Brisbane Internasional bukan panggung untuk meraih trofi perdananya di musim ini. Raonic yang berstatus sebagai juara bertahan lebih tangguh. Petenis Kanada itu melepaskan 50 pukulan winner, termasuk 23 ace untuk menundukkan Nadal.

Di babak semifinal, Raonic pun sudah ditunggu unggulan ketujuh, Grigor Dimitrov. “Ini laga yang sangat luar biasa dan saya sangat senang dengan penampilanku, bagaimana saya bersaing melawan seorang pemain hebat dan kompetitor seperti Rafa [sapaan Rafael Nadal],” jelas Raonic.

Editor: | dalam: Raket |
Menarik Juga »