INFORIAL

Youtuber Ini Wawancara Jokowi Tanya Kriteria Jadi Presiden, Ini Jawabannya?

Skinny Indonesia 24 bersama Jokowi (Youtube)Skinny Indonesia 24 bersama Jokowi (Youtube)

Melalui video Youtube SkinnyIndonesian24, Presiden Joko Widodo berbagi tips menjadi presiden.

Harianjogja.com, JAKARTA – Video Youtube menjadi populer di Indonesia beberapa tahun terakhir, begitu pula dengan duo Youtuber kakak adik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez. Melalui channel SkinnyIndonesian24, keduanya sempat mewawancarai Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berbagi kriteria menjadi presiden.

Melalui video berjudul SkinnyIndonesian24 & Jokowi – How To Become A President yang diunggah pada 10 Agustus 2016, Andovi mewawancarai Jokowi tentang kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi seorang presiden. Hal itu ditanyakan karena sang kakak, Jovial sejak SMP bercita-cita menjadi presiden.

“Di video ini sangat simpel pak, kakak saya Jovial da Lopez mempunyai cita-cita menjadi presiden dan saya sebagai adik yang baik, saya ingin bapak kasih ke kakak saya tiga tips untuk how to become a president? ” ucap Andovi di video tersebut.

Presiden Jokowi pun langsung memberi tiga jawaban sederhana. Pertama adalah visi yang besar, kedua mau mendengar suara rakyat, yang ketiga bekerja keras untuk mewujudkan visi negara.

“Ya mestinya yang pertama, karena ini kita mengelola negara ya, harus mempunyai visi besar. Untuk yang kedua biasanya banyak yang merasa kesulitan, yaitu mau mendengar suara rakyat, lewat mana saja. Kemudian bekerja keras untuk menjalankan visi negara,” jelas Jokowi.

Di akhir video, Andovi sempat mengajukan satu pertanyaan lagi. Pertanyaan itu terkait kisah cinta Andovi, ia bertanya kepada Jokowi tentang cara menjadi pacar yang baik. Namun sang presiden merasa pertanyaan itu sangat sulit dan tidak menjawabnya.

“Pertanyaan ini justru pertanyaan yang sulit,” canda Jokowi.

 

 

Editor: | dalam: Peristiwa |
Menarik Juga »