BERITA TERPOPULER
Manusia Kayu Sragen Menderita Bamboo Spin hingga Kecelakaan Karanganyar

Warga mengevakuasi mobil Toyota Innova yang terperosok ke Sungai Walikan, Petung, Jatiyoso, Selasa (10/1/2017). (JIBI/Solopos/Dokumentasi Polsek Jatiyoso)Warga mengevakuasi mobil Toyota Innova yang terperosok ke Sungai Walikan, Petung, Jatiyoso, Selasa (10/1/2017). (JIBI/Solopos/Dokumentasi Polsek Jatiyoso)

Berita terpopuler Solopos.com kali ini mengenai manusia kayu asal Sragen yang diduga sakit Bamboo Spin hingga kecelakaan di Karanganyar.

Harianjogja.com, SOLO — Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen berencana mengunjungi Sulami, 35, wanita yang sebagian besar anggota badannya sudah berubah jadi kaku sehingga dijuluki manusia kayu ada Rabu (11/1/2017).

Sekretaris DKK Sragen Hargiyanto belum bisa memastikan jenis penyakit yang diderita warga Dusun Selorejo Wetan, RT 31, Desa Mojokerto, Kedawung, Sragen itu. Dia menduga Sulami menderita penyakit bamboo spin atau punggung bambu dengan istilah medis Ankylosing Spondylitis.

Penyakit ini bisa mengakibatkan menyatunya tulang-tulang belakang. Gejala penyakit ini diawali munculnya radang pada sendi tulang belakang, sendi antara tulang belakang dan panggul.

Meski begitu, Hargiyanto mengakui biasanya jenis penyakit ini tidak menjalar ke tulang lengan maupun tulang kaki. “Kalau tangan dan kakinya juga berubah jadi kaku, mungkin bukan bamboo spin. Saya perlu melihat orangnya dan mengecek kondisinya. Besok [hari ini] saya akan ke rumahnya. Saya sudah berniat ke sana kemarin [Senin], tapi belum ada waktu,” jelas Hargiyanto kepada Harianjogja.com, Selasa (10/1/2017).

Manusia kayu asal Sragen didiuga mengidap bamboo spin menjadi berita terpopuler Solopos.com, Rabu (11/1/2017). Berita terpopuler lainnya kecelakaan di Sungai Walikan Karanganyar, polemik RSIS yang terus berlanjut, kronologi trafo Singosaren meledak hingga remaja Jatiroto Wonogiri hilang.

Simak berita terpopuler Solopos.com, Rabu:

Editor: | dalam: Peristiwa |
1
Menarik Juga »