INFORIAL

INVESTASI EMAS
Ini Alasan Mengapa Emas Cocok untuk Investasi Jangka Panjang

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe)

Investasi emas dianggap lebih menguntungkan dalam jangka panjang

Harianjogja.com, JOGJA-Investasi emas batangan dinilai menjanjikan untuk kebutuhan jangka panjang. Hal ini dikarenakan keuntungan investasi emas bisa mencapai 500%.

Marketing Management Representative Butik Emas Logam Mulia PT Antam Cabang Jogja, Joko Kurniawan 2017 mengatakan, jika melihat keuntungan jangka pendek, investasi emas memang tidak dapat dipastikan berapa besar keuntungannya.

“Kalau momennya pas bisa juga menguntungkan. Hanya bisa lihat histori, 2016 ke 2017 ini sekitar 15 sampai 20 persen,” katanya, Selasa (10/1/2017).

Namun jika melihat secara jangka panjang, yakni mulai 2004-2016, keuntungan investasi emas mencapai 500%.

“Jadi memang emas ini untuk jangka menengah-panjang lebih pasti,” lanjutnya. Hal ini dinilai sangat membantu memenuhi kebutuhan jangka panjang seperti biaya pendidikan anak.

Menurutnya, investasi emas tidak hanya aman tetapi juga menguntungkan. Joko mengungkapkan, beberapa customer barunya menabung emas karena takut terjadi krisis ekonomi sewaktu-waktu sehingga mereka memilih mengamankan hartanya dalam bentuk emas.

Setelah berada di level cukup rendah selama Desember 2016, awal 2017 ini emas menggeliat lagi. Emas yang berada di level 1.130 USD/Oz di akhir Desember kini sudah naik ke posisi 1.180 USD/oz atau naik sekitar 4% dalam dua minggu. Permintaan emas internasional kembali ke tren positif dan menaikkan harga logam mulia.

Ia berpendapat, investasi emas bukanlah hal yang sulit dan merepotkan, serta tidak memerlukan skema yang rumit. “Investasi emas sangat sederhana tinggal beli fisiknya dan simpan lalu dijual saat harga naik dan memang untuk keperluan yang dibutuhkan,” katanya.

Editor: | dalam: Kota Jogja |
Menarik Juga »