PSS SLEMAN
Fredy Mulli Resmi Nakhodai Super Elang Jawa

Pemain depan PSS Sleman, Tri Handaka Putro (kanan) berselebrasi bersama rekan satu timnya setelah berhasil mencetak gol ke dua ke gawang Persinga Ngawi yang dikawal, Moch. Pujiantoro dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI. Yogyakarta, Minggu (07/08/2016). Dalam pertandingan itu PSS berhasil meraih kemenangan dengan menekuk lutut Persinga Ngawi dengan angka kemenangan 3-0.Pemain depan PSS Sleman, Tri Handaka Putro (kanan) berselebrasi bersama rekan satu timnya setelah berhasil mencetak gol ke dua ke gawang Persinga Ngawi yang dikawal, Moch. Pujiantoro dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI. Yogyakarta, Minggu (07/08/2016). Dalam pertandingan itu PSS berhasil meraih kemenangan dengan menekuk lutut Persinga Ngawi dengan angka kemenangan 3-0.

Manajemen PSS akhirnya menunjuk Fredy Mulli untuk menakhodai skuat Super Elang Jawa pada kompetisi mendatang.

Harianjogja.com, SLEMAN-Teka-teki siapa yang akan mengarsiteki PSS Sleman pada kompetisi Divisi Utama 2017 akhirnya terjawab. Manajemen PSS akhirnya menunjuk Fredy Mulli untuk menahkodai skuat Super Elang Jawa pada kompetisi mendatang.

“Baru saja selesai. Fredy Mulli menjadi pelatih kepala didampingi Seto Nurdiyantoro sebagai asisten pelatih,” ujar Manajer PSS Sleman, Arif Juliwibowo kepada Harian Jogja, Selasa (10/1/2017) petang.

Menurut Arif, Eks pemain Niac Mitra ini terpilih dari lima kandidat pelatih lainnya. Selain kaya akan pengalaman, Pelatih berlisensi A AFC yang sukses membawa Persebaya Juara Divisi I dan mengantarkan PSMS Medan runner Up ini dinilai cocok dengan karakter sepak bola Sleman. Tak hanya sampai disitu, pelatih kelahiran Palopo, 20 Ferbruari 1962 tersebut juga dinilai mampu merealisasikan target PSS ke ISL pada kompetisi 2018 mendatang.

“Inilah yang jadi pertimbangan kami untuk memilih beliau,” sambung Arif.

Usai memilih pelatih, masih kata Arif, pihaknya langsung akan tancap gas mempersiapkan skuat untuk menghadapi kompetisi mendatang. Sejumlah pemain lama dikumpulkan dan mulai dilihat penampilannya oleh Fredy Mulli pada pekan mendatang.

Arif juga mengaku sampai saat ini pihaknya belum berkoordinasi dengan Sleman United terkait dengan penggunaan pemain muda menyusul adanya pembatasan usia oleh operator kompetisi. Langkah ini dilakukan karena manajemen lebih mempercayakan pembentukan tim di tangan pelatih.

“Yang jelas tim akan terbentuk secepatnya,” ucap Arif.

Nama : Fredy Muli
Lahir : Palopo, 20 Ferbruari 1962
Karir pemain : Perkesa 78 Sidoarjo, Niac Mitra Surabaya, Petrokimia Gresik, Mitra Surabaya, Gelora Dewata
Karir Pelatih : Asisten pelatih Gelora Dewata, Pelatih Persegi Gianyar, Pelatih Persid Jember, Pelatih Persik Kediri, Pelatih Persebaya Surabaya, dan Pelatih PSMS Medan.

Editor: | dalam: Sleman |
2
Menarik Juga ยป