RISING STAR INDONESIA
Inilah Rangkuman Hasil Live Audition 6

Kontestan yang lolos Live Audition 6 (Twitter)Kontestan yang lolos Live Audition 6 (Twitter)

Inilah hasil babak Live Audition 6 Rising Star Indonesia.

Harianjogja.com, SOLO – Acara pencarian bakat bernyanyi Rising Star Indonesia (RSI) seasson 2 segera memasuki babak baru pekan depan setelah babak Live Audition terakhir digelar, Selasa (10/1/2017), malam. Sebanyak 10 kontestan telah menyuguhkan penampilan terbaik mereka.

Panggung kompetisi Live Audition 6 Rising Star Indonesia dibuka dengan penampilan ciamik dari Hanny Pattikawa asal Maluku yang dijuluki Pineapple Man. Suara merdunya saat menyanyikan Hotline Bling milik Drake membuatnya sukses mengangkat layar interaktif raksasa dengan perolehan vote sebanyak 87 persen.

Penampilan kedua dipersembahkan oleh Megawati Indriyani asal Surabaya yang membawakan lagu Sam Smith Writing’s On The Wall. Sayangnya, dukungan yang diperolehnya kali ini belum bisa mengantarkannya menuju ke babak berikutnya. Ia hanya meraih dukungan sebanyak 64 persen.

Satu tiket menuju babak Live Duel kembali diraih oleh peserta asal Bekasi, Ananda Abraham. Suara merdu remaja berusia 16 tahun memukaunya saat membawakan hits John Mayer bertajuk Gravity sukses membuatnya memperoleh 92 persen vote.

Sayangnya, kesuksesan Abraham itu tidak berhasil diikuti oleh pesaingnya, Jasmine Risach asal Makasaar. Gadis berusia 15 tahun itu mendapat vote terendah, 48 persen. Penampilannya saat menyanyikan lagu Decode milik Paramore dinilai para expert kurang maksimal.

Panggung kompetisi kian memanas saat grup band asal Samarinda, Kalimantan Timur, Zerosix Park tampil. Penampilan grup musik beranggotakan empat pria dan satu wanita itu sukses memukau para expert dan penonton dengan meraih 90 persen dukungan. Perolehan dukungan yang tinggi itu didapatkan berkat penampilan ciamik mereka saat membawakan lagu Have Fun Go Mad milik Blair.

Kesuksesan Zerosix Park diikuti oleh Valeri Adelis, kontestan asal Surabaya. Ia sukses mendapat dukungan sebanyak 85 persen berkat lagu Gajah milik Tulus yang dinyanyikannya. Tak hanya Valeri, keberuntungan juga berpihak kepada kontestan asal Payakumbuh, Fauziyah Khalida.

Suara merdu Fauziyah saat menyanyikan Kini hits milik Rossa yang merupakan salah satu expert itu membuatnya meraih dukungan sebesar 93 persen. Jumlah vote tersebut merupakan perolehan terbanyak di kompetisi tadi malam. Tak hanya memperoleh vote tertinggi, ia juga mendapat kesempatan berduet secara langsung dengan Rossa di panggung RSI.

Kesuksesan juga menghampiri Rayfa Qadra, kontestan asal Medan. Di babak Live Audition terakhir kemarin malam, penampilannya cukup memuaskan para expert. Suara merdunya saat menyanyikan hits milik Whitney Houtson, I Believe In You and Me membuatnya meraih 78 persen dukungan dari penonton dan para expert.

Uly Siahaan, kontestan asal Jakarta juga mendulang kesuksesan dengan meraih 89 persen dukungan dari para expert dan penonton. Jumlah vote yang cukup tinggi itu ia dapat dari usaha maksimalnya saat menyanyikan Rise Up milik Andra Day.

Terakhir, panggung kompetisi di babak Live Audition 6 ditutup oleh penampilan luar biasa dari Louis Eunike, kontestan asal Surabaya. Wanita bertubuh gempal itu menutup panggung kompetisi dengan lantunan suara merdunya saat menyanyikan Eye of The Needle milik Sia. Berkat penampilan apiknya itu, ia sukses mendulang 90 persen vote yang membuatnya sukses melenggang ke babak Live Duel pekan depan.

Sebanyak delapan kontestan yang lolos tadi malam akan bergabung bersama ke-38 kontestan lain yang telah dinyatakan lolos dalam babak Live Audition sebelumnya guna melaju ke babak Live Duel pekan depan. Dalam babak ini, mereka akan dipasangkan oleh para expert untuk saling berduel. Kontestan pertama akan tampil dalam kondisi layar terbuka,. Sementara kontestan kedua akan bernyanyi dalam layar tertutup.

Jika kontestan kedua memperoleh vote lebih tinggi dari kontestan pertama, maka layar tersebut akan terangkat dan ia dinyatakan lolos. Begitu pula sebaliknya, jika kontestan pertama mendapat vote lebih banyak maka layar tersebut tidak akan terangkat yang berarti kontestan tersebut dinyatakan gugur.

Berbeda dengan kompetisi menyanyi lainnya yang menghadirkan para pakar musik sebagi juri, ajang RSI ini menempatkan penonton sebagai juri. Saat kontestan tampil, para penonton di rumah bisa menentukan nasib kontestan tersebut untuk melaju atau menghentikan langkahnya di panggung kompetisi. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, ajang tersebut memberi kemudahan kepada penonton untuk memberi dukungan.

Para penonton bisa mendukung kontestan favoritnya dengan mengunduh aplikasi smartphone Rising Star Indonesia secara gratis. Masing-masing kontestan akan bernyanyi di balik layar interaktif raksasa. Saat itulah penonton bisa mendukung kontestan tersebut secara langsung lewat aplikasi smartphone yang telah diunduh.

Sementara itu, para expert yang berada di studio juga bisa memberikan dukungan dengan menekan tombol yes di meja mereka masing-masing. Dukungan dari satu orang expert menyumbang tujuh persen suara. Ketika jumlah dukungan yang diperoleh seorang kontestan telah mencapai 70 persen, maka layar tersebut akan terangkat yang menandakan ia lolos ke babak selanjutnya. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Editor: | dalam: TV Plus |
Iklan Baris
  • Gadai BPKB

    Gadai BPKB cair hari ini,aman,resmi, SMS/Telp/WA 085600411980, 087860559077, BB 59f36b86…

  • ONLINE SHOP Perkakas

    ONLINE SHOP Perkakas cari Karyawan-karyawati lulusan SMK, Bisa Komputer, Rajin. Hubungi: 0274-540198…

  • Jual Revo CW 11

    Jual Revo CW 11 no cantik, pajak baru KM dikit, hitam seperti baru Harga 7850 NEGO tipis. 081 949 10 20 30…

  • DIjual tanah pekarangan

    Dijual tanah pekarangan 152m. harga 1,7juta/m lokasi dikalasan, 285m 1,8jt/m. Utara SD Model Hubuungi: 0813287…

  • Dibutuhkan marketing executive

    Dibutuhkan marketing executive di Nusantara Sakti Gejayan. Syarat: Pendidikan minimal SMP Usia 18-40 tahun, si…

  • Butuh Uang, Sedona 06 Hitam

    Butuh Uang, Sedona 06 Hitam an.sendiri, Istimewa harga 70 juta hubungi: 0856-4900-8007…

  • Dibutuhkan 30 Satpam

    Dibutuhkan 30 Satpam, Penempatan Jogjakarta. Syarat punya sertifikat. Hubungi: 0878-0173-8321 SEGERA…

  • Anda butuh pinjaman???

    Anda butuh pinjaman??? jangan bingung NSC Finance Solusinya, Jaminkan BPKB motor anda. Proses Cepat, tanpa pot…

  • Dijual tanah stratrgis

    Dijual tanah stratrgis, pinggir jalan aspal. Luas 742m2 di sendangtirto berbah Sleman. Hubungi: 0878-3941-1177…

  • Butuh montir sepeda moto

    Butuh montir sepeda motor maksimal 25tahun hubungi: Agus Jaya Motor jalan monjali 29 nandan telpon: 0817549347…

3
Menarik Juga »