Montella Membawa AC Milan Jadi Lebih Baik

Pelatih Milan, Vincenzo Montella. (REUTERS/Alessandro Garofalo)Pelatih Milan, Vincenzo Montella. (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Vicenzo Montella melatih AC Milan mulai musim ini.

Harianjogja.com, MILAN โ€“ Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella, dianggap telah membuat klub tersebut menjadi lebih baik. Hal itu diungkapkan oleh mantan pelatih Rossnerri, Arrigo Sacchi.

Dalam beberapa musim terakhir, Milan gagal bersaing di papan atas klasemen Liga Italia. Namun di musim ini di bawah asuhan Montella, Milan mampu bersaing di papan atas. Saat ini, Rossonerri berada di posisi kelima dengan koleksi 36 poin.

Posisi itu tentu saja sangat mungkin berubah karena Milan baru memainkan 18 pertandingan. Berbeda dengan dua tim pesaingnya yakni Lazio (37 poin) dan Napoli (38 poin) yang sudah memainkan 19 laga. Itu berarti, Milan memiliki kans untuk naik ke posisi ketiga.

Tak hanya itu, Montella juga sudah mempersembahkan satu gelar untuk Milan. Mereka baru saja memenangi Piala Super Italia, Desember 2016 lalu, dengan mengalahkan Juventus lewat adu penalti.

Montella sendiri lebih banyak mengandalkan pemain muda di skuat Milan saat ini. Nama-nama seperti Manuel Locatelli, Gianluigi Donnarumma, Sudo, dan M’Baye Niang, menjadi andalan Rossonerri. Kinerja Montella pun lantas mendapat pujian dari Sacchi.

“Montella tak bekerja bagus, dia sudah bekerja sangat bagus,” kata Sacchi seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Rabu (11/1/2017).

“Dia melukis karya besar. Pada awalnya saya tak yakin karena saya bisa melihat bahwa dia berada di antara grup yang bertentangan dengan pelatih dan sekali dia data ke Milan, dia tampak bisa mengubah situasi. Meskipun sekarang saya suka gaya bermain yang saya lihat,” sambungnya.

Editor: | dalam: Italia |
2
Menarik Juga ยป