Android Wear 2.0 Siap Hadir 9 Februari 2017

Android Wear 2.0 Siap Tersemat di Smartwatch (Engadget)Android Wear 2.0 Siap Tersemat di Smartwatch (Engadget)

Sistem operasi Android Wear 2.0 dijadwalkan rilis 9 Februari 2017.

Harianjogja.com, SOLOOperating system (OS) terbaru Android Wear 2.0 akan diluncurkan pada 9 Februari 2017. Kabar itu semakin menguat setelah Google mengumumkan adanya Android Wear 2.0 kepada beberapa pengembang pekan lalu.

Seperti dikutip Solopos.com dari Theverge, Kamis (19/1/2017), Google sebagai pembesut Android Wear 2.0 mengabarkan kepada pengembang agar aplikasinya siap untuk disematkan di sistem operasi tersebut.

Kabar peluncuran OS terbaru Android Wear 2.0 pada 9 Februari 2017 muncul dari akun Twitter milik Evan Blass, @evleaks. Menurut Evan Blass, Android Wear 2.0 akan disematkan kali pertama di smartwatch terbaru LG, Watch Sport dan Watch Style.

Dua smartwatch terbaru LG itu diperkuat layar Oled yang bulat,  memori internal 4 GB, fitur-fitur utama seperti Wifi dan Bluetooth. Tapi ada perbedaan di dua jam tangan pintar buatan LG itu.

Smartwatch terbaru LG Sport diperkuat koneksi Internet long term evolution (LTE), sensor denyut jantung dan GPS. Dua jam tangan pintar LG itu akan melakukan debut di Mobile World Congress (MWC) 2017, bulan depan di Barcelona, Spanyol.

Sistem operasi Android Wear 2.0 akan dirilis juga di beberapa smartwatch lawas. Tapi tidak semua smartwatch mendapatkan pembaruan sistem operasi Android Wear 2.0.

Hal itu karena tidak semua smartwatch memiliki fitur yang bisa diperbarui. Beberapa fitur smartwatch memiliki fitur Android Pay yang harus diperkuat dengan NFC. Bila tidak, maka tidak akan mendapat pembaruan.

Editor: | dalam: Android |
Menarik Juga »