TRANSFER PEMAIN
Dimitri Payet Hengkang ke Olympique Marseille

Dimitri Payet ke Marseille (Twitter)Dimitri Payet ke Marseille (Twitter)

Transfer pemain musim dingin kali ini melibatkan Dimtri Payet.

Harianjogja.com, MARSEILLE — Gelandang Timnas Prancis, Dimitri Payet, akhirnya hengkang dari West Ham United. Payet memutuskan kembali ke klub asal Prancis, Olympique Marseille.

Seperti dikutip Solopos.com dari Skysports, Senin (30/1/2017), untuk menebus kepindahan Dimitri Payet, Marseille harus mengeluarkan dana 25 juta poundsterling atau sekitar Rp420 miliar.

Sebelumnya Payet membela West ham United selama satu setengah musim. West Ham terpaksa menjual Payet karena pemain berusia 29 tahun itu mangkir dari latihan dan menolak bermain.

Payet tidak mau lagi memperkuat West Ham karena prestasi tim asal London itu mengalami penurunan. Payet lalu memutuskan pulang kampung dan membela Marseille. Payet akan berada di Marseille selama empat setengah musim.

Dimitri Payet akan muncul di hadapan media dan diperkenalkan oleh Presiden Olympique Marseille, Jacques-Henri Eyraud, dan Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta, Senin ini waktu setempat. Dalam akun Twitter resmi Marseille, @OM_English, mengunggah foto Payet lengkap dengan caption “Welcome back!” #DimitriEstOlympien.

West Ham United mendatangkan Dimitri Payet dari Olympique Marseille pada Juni 2015 lalu. Selama satu setengah musim membela klub Inggris itu, Payet mencetak 15 gol dalam 60 laga. Ia sebenarnya mendapat perpanjangan kontrak lima setengah tahun di West Ham.

West Ham sebenarnya enggan melepas Payet. Tapi tingkah laku pemain asal Prancis itu yang tidak profesional membuat pihak klub memutuskan untuk menjualnya. Sikap Payet itu juga membuat suporter klub West Ham marah.

Editor: | dalam: Prancis |
Menarik Juga ยป