SPORTAINMENT
Kisah Ronaldo Selamatkan 80 Anjing Telantar

Cristiano Ronaldo (REUTERS/Andrea Comas)

Sportainment kali ini tentang Cristiano Ronaldo.

Harianjogja.com, GOUVEIA – Perangai Cristiano Ronaldo memang seperti dua sisi mata uang. Di satu waktu, Ronaldo bisa terlihat amat sombong dan hobi membuat perkara di atas lapangan. Namun ada kalanya pemain Real Madrid ini menjadi lelaki baik budi dengan menyumbangkan banyak uang untuk kegiatan donasi.

Pemain berusia 32 tahun ini kembali menunjukkan kemurahan hatinya saat menyelamatkan sekitar 80 anjing telantar di negaranya, Portugal. Tindakan itu dia ambil setelah mendengar permintaan dari sebuah pusat penampungan anjing di Gouveia yang sedang kesulitan keuangan. Penampungan bernama Cantinho da Lili ini terletak 190 mil dari ibukota Portugal, Lisbon. Lembaga itu belakangan punya tagihan dokter hingga 2.000 euro dan tak mampu menebusnya.

Tak dinyana, permintaan lembaga tersebut langsung direspons Ronaldo dengan mengirimkan jersey Real Madrid yang telah ditandatanganinya. Jersey tersebut akan dilelang untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin yang bisa membantu aktivitas tempat penampungan. Sikap dermawan Ronaldo membuat hati Liliana Santos, salah seorang relawan di tempat penampungan tersentuh.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Ronaldo dari lubuk hati saya. Ini sikap sederhana, tapi sangat penting,” ujarnya seperti dilansir The Sun, Rabu (8/2/2017).

Sebenarnya Ronaldo sudah mengirimkan kostumnya sejak November 2016. Namun karena sulitnya akses pengiriman ke tempat penampungan anjing tersebut, paket itu baru diterima pekan ini. “Yang penting jersey itu sudah ada di sini. Kami masih tidak percaya,” ujar Gloria Carvalho, relawan yang memprakarsai komunikasi dengan keluarga Ronaldo.

Pemain berjuluk CR7 ini memang terkenal sangat dermawan. Tahun lalu Ronaldo membantu anak-anak korban perang di Suriah melalui yayasan Save The Children. Pacar model Georgina Rodriguez itu juga pernah memuncaki daftar atlet paling dermawan di dunia pada Agustus 2015.

Editor: | dalam: Sportaiment |
Menarik Juga »