Dzeko Moncer, Jadi Top Skorer Liga Europa dan Liga Italia

Edin Dzeko merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Max Rossi)Edin Dzeko merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Max Rossi)

Edin Dzeko tampil cemerlang musim ini.

Harianjogja.com, ROMA โ€“ Edin Dzeko tampil ganas bersama AS Roma musim ini. Striker asal Bosnia Hezergovina itu menjadi top skorer Liga Europa dan Liga Italia sejauh ini.

Terabru, gol-gol ia persembahkan saat AS Roma mengalahkan Villarreal di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (17/2/2017). Roma menang dengan skor 4-0 dan Dzeko mencetak tiga gol di antaranya. Satu gol lainnya dilesakkan Emerson dos Santos.

Ini berarti Dzeko selalu mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir secara beruntun di semua kompetisi bersama Roma. Dalam tujuh penampilan itu, Dzeko menghasilkan 10 gol.

Hat-trick itu juga sekaligus merupakan yang kedua bagi Dzeko di Liga Europa musim ini. Yang pertama dia cetak saat Roma menang 4-1 atas Viktoria Plzen di fase grup. Menurt catatan Opta, belum ada pemain yang memiliki catatan serupa di musim ini.

Dzeko kini pun memimpin daftar top skorer Liga Europa dengan torehan delapan gol. Pemain 30 tahun itu mengungguli striker Athletic Bilbao, Aritz Aduriz yang sudah membukukan tujuh gol.

Produktivitas Dzeko di Liga Italia juga tak kalah baik. Dia juga memuncaki daftar top skorer Serie-A dengan total 18 gol yang ia bikin. Dzeko menyamai torehan striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain.

Secara keseluruhan, Dzeko sudah menyumbang 28 gol untuk Roma di semua kompetisi musim ini. Ini adalah catatan terbaiknya sejak bikin 29 gol dalam semusim untuk Wolfsburg pada 2009/2010 lalu. Catatan terbaik Dzeko juga bersama Wolfsburg saat membuat 36 gol sepanjang musim pada 2008/2009.

“Tidak, itu bukan kejutan untuk saya karena saya selalu mencetak gol, hanya tahun lalu sedikit berbeda,” ujar Dzeko seperti dilansir Asroma.com, Jumat.

“Di sini lah saya sekarang dan saya ingin terus mendorong diri saya dan membuktikan saya bisa lebih baik,” katanya.

Editor: | dalam: Italia |
1
Menarik Juga ยป