Dihukum Penalti, Klub Vietnam Ini Biarkan Gawangnya Dibobol 3 Kali

Long An Kena Hukuman Penalti Kontroversial (Youtube)Long An Kena Hukuman Penalti Kontroversial (Youtube)

Klub sepak bola Vietnam Long An senagaj kebobolan tiga gol karena protes penalti.

Harianjogja.com, SOLO—Laga sepak bola di Liga Vietnam diwarnai dengan kejadian kontroversial dalam laga Ho Chi Minh City vs Long An, tim tamu dihukum penalti karena melakukan pelanggaran ringan.

Dalam video unik Youtube yang diunggah akun Vietnam Plus berdurasi 8 menit lebih 476 detik itu, tidak terima dengan keputusan wasit yang memberi hadiah penalti kepada Ho Chi Minh City, Long An membiarkan gawangnya dibobol lawan tiga kali beruntun.

Saat itu Ho Chi Minh City vs Long An memasuki akhir laga dengan kedudukan 2-2. Di masa injury time babak kedua, wasit memberi hadiah penalti kepada Ho Chi Minh City.

Pemain-pemain Long An tidak terima dengan keputusan wasit karena pelanggaran yang dilakukan tidak fatal. Keputusan itu membuat para pemain Long An sangat marah.

Staf klub Long An juga tidak terima dengan keputusan wasit dan membuat laga dihentikan dalam beberapa menit. Tapi keputusan wasit tidak berubah. Laga lalu dilanjutkan dengan eksekusi tendangan penalti Ho Chi Minh City.

Saat menghadapi penalti, kiper Long An Minh Nhut Nguyen, tidak berusaha menggagalkan tendangan. Ia malah balik badan menghadap jaring gawang dan bolanya masuk ke pojok gawang. Skor lalu berubah 3-2 untuk keunggulan Ho Chi Minh City.

Laga lalu dilanjutkan, tapi pemain-pemain Long An membiarkan pemain-pemain Ho Chi Minh City bermain dan mencetak gol. Saat serangan masuk ke kotak penalti, kiper pura-pura mengadang serangan, tapi kemudian malah menyingkir dan membiarkan gawang kebobolan lagi dan membuat skor menjadi 4-2.

Lalu saat detik-detik akhir laga, pemain-pemain Long An tetap membiarkan Ho Chi Minh menyerang pertahanan dan kiper memilih meninggalkan gawang. Pemain-pemain Ho Chi Minh dengan mudah mencetak gol dan skor akhir menjadi 5-2. https://www.youtube.com/watch?v=nXbYForRbDw.

Editor: | dalam: Sportaiment |
Menarik Juga »