OS TERBARU
Oreo Jadi Nama Baru Sistem Operasi Android?

Logo Android (Dok/JIBI)

OS terbaru Android Oreo diprediksi meluncur tahun ini.

Harianjogja.com, SOLO– Raksasa Internet Amerika Serikat, Google, akan menghadirkan operating system (OS) terbaru Android. Googke akan meluncurkan OS Android 8.0 dengan nama Oreo.

Seperti dikutip Solopos.com dari Bgr, Kamis (23/2/2017), OS terbaru Android Oreo sepertinya akan diperkenalkan dalam gelaran Google I/O 2017 pertengahan tahun ini.

Banyak yang memperkirakan, Google akan meluncurkan OS terbaru Android Oreo versi beta lebih dulu untuk menguji cobanya kepada developer sebelum dirilis secara penuh kepada pengguna smartphone.

Sudah menjadi tradisi, Google akan meminta tolong kepada pengguna Android seluruh dunia untuk memberi nama sistem operasi Android O. Sebelumnya pengguna Android punya andil besar dalam memberi nama Android N atau Nougat tahun lalu.

Salah satu petinggi Android, Chrome OS dan Google Play, Hiroshi Lockheimer, memunculkan tweet berupa animasi GIF menunjukkan nama OS terbaru Google nantinya adalah Android Oreo.

Google memang selalu memberi nama sistem operasinya anyarnya dengan nama-nama makanan atau kue seperti Lollipop, Nougat, Marshmallow, dan terakhir Oreo.

Editor: | dalam: Android |
Menarik Juga »