LIGA PRANCIS
Spektakuler! Memphis Depay Bikin Gol dari Tengah Lapangan

Memphis Depay (Sky Sports)

Liga Prancis diwarnai dengan Memphis Depay membuat gol cantik untuk Lyon.

Harianjogja.com, LYON โ€“ Memphis Depay menunjukkan tajinya untuk membuktikan bahwa dia memang belum habis. Pemain asal Belanda itu mencetak gol indah saat membela klubnya saat ini, Olympique Lyon, melawan Toulouse dalam lanjutan Liga Prancis.

Memphis sempat mengalami masa yang kurang bagus saat pindah ke Manchester United. Dibeli mahal oleh MU, Memphis justru tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Kariernya semakin anjlok saat MU ditangani oleh Jose Mourinho mulai musim ini.

Dia tak banyak kesempatan bermain di bawah asuhan Mourinho. Pemain 23 tahun itu kemudian memutuskan untuk hijarah ke Prancis bersama Lyon pada bursa transfer Januari 2017 lalu. Bersama Lyon, Memphis juga tak langsung nyetel.

Bahkan dia sempat menjadi sasaran kritik karena tak kunjung menunjukkan performa terbaik. Namun kini, keran golnya mulai terbuka untuk Lyon. Menurut catatan Squawka, Total, lima gol sudah dicatatkan Memphis, ditambah tiga assist yang ia bikin.

Gol terbaru yang ia bikin pun terbilang spektakuler. Gol itu terjadi saat dia membantu Lyon menang telak 4-0 atas Toulouse dalam lanjutan Ligue 1 Prancis, Senin (13/3/2017). Gol cantik itu dibuat Memphis nyaris dari tengah lapangan.

Berawal dari perebutan bola di tengah lapangan, bola kemudian bisa dikuasai Memphis. Dia kemudian langsung menendang bola ke gawang dari jarak sekitar kurang lebih 46 meter. Bola melambung tinggi sebelum meluncur ke gawang. Kiper Toulouse, Alban Lafont, memang terlihat berada jauh dari sarangnya sebelum Memphis melakukan tembakan.

Editor: | dalam: Prancis |
Menarik Juga ยป