INFORIAL

Federer Juara Turnamen Indian Wells 2017

Roger Federer merayakan kemenangan. (REUTERS)Roger Federer merayakan kemenangan. (REUTERS)

Roger Federer berhasil merengkuh gelar juara di Indian Wells.

Harianjogja.com, INDIAN WELLS โ€“ Roger Federer sukses keluar sebagai juara turnamen Indian Wells 2017. Itu merupakan trofi kelima Federer sepanjang kariernya di Indian Wells.

Federer menjadi juara setelah mengalahkan kompatriotnya dari Swiss, Stan Wawrinka, di babak final. Dalam partai puncak yang dilangsungkan di Indian Wells Tennis Garden, Senin (20/3/2017) pagi WIB, Federer menang dua set langsung dengan skor 6-4 dan 7-5.

Federer butuh waktu satu jam 20 menit untuk menghentikan perlawanan rekan senegaranya itu. Di set pertama, kedua petenis sama-sama mampu memaksimalkan servisnya hingga game ke-10. Tapi Federer yang unggul 5-4 pada akhirnya mematahkan servis Wawrinka untuk merebut game pertama.

Wawrinka sempat bangkit dengan unggul 2-0 di awal set kedua. Tapi Federer merebut tiga game berikutnya dan kemudian mematahkan servis Wawrinka di game ke-12 untuk memastikan kemenangan.

Federer kini sudah mengoleksi lima titel di Indian Wells, menyamai rekor Novak Djokovic. Federer juga tercatat sebagai juara turnamen Masters 1000 dengan usia 35 tahun. Dia melewati rekor Andre Agassi yang memenangi Cincinnati 2004 di usia 34 tahun.

Kesuksesan ini juga meneruskan start mengesankan Federer di tahun 2017 setelah sebelumnya menjadi juara Australia Terbuka 2017. Gelar juara di Indian Wells membawa Federer naik ke peringkat enam dunia, setelah mengawali tahun di peringkat ke-17 dunia.

“Saya jelas telah melampau harapan saya. Target saya adalah ada di delapan besar sebelum Wimbledon. Ini adalah start impian,” ujar Federer seperti dikutip dari Sky Sports, Senin.

“Saya mengerti pembicaraan soal [saya kembali ke] peringkat satu dunia dengan Andy [Murray] dan Novak [Djokovic] yang sedang tidak tampil bagus dan saya akan mencoba menjaganya. Tapi ini adalah gelar saya yang ke-90 [di level tur] jadi saya akan mencoba menikmatinya lebih dulu,” imbuhnya.

Editor: | dalam: Raket |
Menarik Juga ยป