INFORIAL

Rekor Buffon di Juventus Bertambah

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon. (JIBI/REUTERS/Giorgio Perottino)Kiper Juventus, Gianluigi Buffon. (JIBI/REUTERS/Giorgio Perottino)

Gianluigi Buffon membukukan rekor lagi.

Harianjogja.com, TURIN โ€“ Gianluigi Buffon memiliki segudang prestasi bersama Juventus, termasuk beberapa rekor pribadi yang ia catatkan. Kini, penjaga gawang Timnas Italia itu kembali mengukir rekor individu bersama Si Nyonya Tua.

Rekor tersebut dicatatkan Buffon saat membawa timnya mengalahkan Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia. Bermain di markas lawan, Minggu (19/3/2017) malam WIB, Juve menang denga skor tipis 1-0 berkat gol Juan Cuadrado.

Bagi Buffon, ini menjadi catatan clean sheet ke-11 di Liga Italia musim ini. Selain itu, dia juga mencatatkan pencapaian spesial lainnya yakni menjadi pemain dengan durasi menit terlama bersama Juve di Seri A Italia.

Setelah menyelesaikan 90 menit menjaga gawang Juve melawan Sampdoria, Buffon tercatat sudah bermain selama 39.711 menit di Liga Italia. Tak ada pemain Juve lain yang tampil lebih lama untuk klub tersebut di liga domestik. Buffon melampaui rekor Giampiero Boniperti yang tampil selama 39.680 menit untuk Juve di Serie A pada 1946-1961 silam.

“Saya merasa terhormat bisa mengenakan jersey Juventus untuk waktu yang sedemikian lama dan saya berharap untuk terus memakainya,” ujar Buffon seperti dilansir Football Italia, Senin (20/3/2017).

“Saya tak bisa mengatakan apa yang akan terjadi pada saya di masa depan, tapi saya punya target-target jangka pendek dan saya ingin mencapainya,” imbuhnya.

Buffon direkrut Juve dari Parma pada 2001 silam dan sampai sekarang telah mempersembahkan tujuh scudetto, dua trofi Coppa Italia, dan lima titel Piala Super Italia. Kiper yang sekarang berusia 39 tahun itu juga dua kali mengantarkan timnya jadi runner-up Liga Champions.

Editor: | dalam: Italia |
Menarik Juga ยป