RISING STAR INDONESIA
Ungguli Fazrun, Trio Wijaya Lolos ke Grand Final

Trio Wijaya di babak semi final RSI (Twitter @RisingStar_INA)Trio Wijaya di babak semi final RSI (Twitter @RisingStar_INA)

Trio Wijaya berhasil lolos ke grand final setelah berhasil mengungguli Fazrun di Rising Star Indonesia.

Harianjogja.com, JAKARTA Panggung kompetisi babak Semi Final Super 5 kontes menyanyi Rising Star Indonesia (RSI) season 2, Senin (20/3/2017) pukul 21.40 WIB, dibuka dengan penampilan kontestan asal Medan, Trio Wijaya. Pada penampilan kali ini, ia membawakan hits dari grup musik Kotak, Pelan-Pelan Saja.

Tampil sebagai kontestan pertama tampaknya membuat Trio grogi. Penampilannya yang biasanya memukau saat menyanyikan lagu Barat dinilai mengalami penurunan ia membawakan lagu berbahasa Indonesia. Meski telah berusaha maksimal dan mendapat empat yes dari expert, ia hanya bisa mengumpulkan vote sebanyak 80 persen saat menyanyikan lagu Pelan-Pelan Saja dari Kotak.

Menurut Ariel selaku expert, Trio semakin cerdik memilih lagu yang cocok dengannya. Hal itu dinilai sebagai strategi yang baik untuk bersaing di babak yang sengit ini. Sama seperti Ariel, penampilan Trio malam ini dinilai cukup baik.

“Lagu ini kalau dinyanyikan cowok memang agak susah. Karakter suara rock Tantri yang kuat tentu bikin kita kalah. Makanya, lebih baik nyanyikan sesuai kemampuan saja. Dan saya rasa, malam ini kamu telah menyanyikan lagu ini dengan baik,” tutur Ari Lasso.

Penampilan kedua datang dari rocker asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Fazrun, yang menempati posisi terendah pada babak sebelumnya. Kali ini, ia membawakan lagu Aku Terjatuh milik ST12. Berbeda dengan Charlie, mantan vokalis ST12, yang mendayu-dayu, Fazrun menyanyikan lagu ini dengan nuansa rock.

Meski mengumpulkan empat yes dari expert, Fazrun tidak berhasil mengangkat layar interaktif. Ia hanya mampu mengumpulkan vote sebanyak 71 persen. Hal ini tentu membuat Trio menjadi peserta pertama yang lolos ke babak grand final pekan depan. Sementara ia harus duduk di kursi panas menunggu perolehan vote kontestan lainnya.

Kendati demikian, Fazrun merasa perjuangannya selama ini tidak sia-sia. Baginya, berdiri di panggung RSI dan mendapat kesempatan bertemu dengan idolanya, Ari Lasso, seperti mimpi yang menjadi nyata. Penampilannya kali ini pun langsung dikomentari oleh Ari Lasso.

“Saya enggak lihat sih yang lain udah mencet apa belum. Tapi, kali ini kamu salah pilih key nada. Jadi sayang banget,” tutur Ari.

“Menurut saya yang salah konsepnya saja. Saya coba masuk ke pikiran Fazrun, mau dibawa ke mana ini konsepnya. Untuk semi final ini fatal banget sih. Tapi, kita lihat aja nanti terakhirnya gimana,” sambung Ariel.

Bukan hanya mendapat saran, Fazrun juga berkesempatan duet bersama Ari Lasso. Dalam duet kali ini, keduanya membawakan hits Ari Lasso bertajuk Hampa. Tak dapat dipungkiri, kehadiran Ari Lasso di kursi expert malam ini membuat panggung kompetisi semakin meriah. 

Editor: | dalam: TV Plus |
3
Menarik Juga »