TIPS HIDUP SEHAT
Inilah Cara Jitu Hentikan Kebiasaan Merokok

Ilustrasi rokok elektrik (Tokopedia)Ilustrasi rokok elektrik (Tokopedia)

Tips hidup sehat kali ini tentang cara jitu menghentikan kebiasaan merokok.

Harianjogja.com, SOLO – Rokok elektrik atau yang dikenal dengan istilah vapor alias vape tengah populer di era modern ini. Berbeda dengan rokok biasa, merokok dengan vape atau yang disebut vaping memberikan sensasi lebih nikmat. Sebab, vaporizer (alat yang dipakai untuk merokok) bisa diisi ulang dengan liquid vapor berbagai rasa yang tidak mengandung tar.

Bahkan, rokok elektrik ini diklaim lebih sehat dibandingkan rokok tembakau biasa karena tidak menimbulkan bau khas rokok. Tak dapat dipungkiri, label aman yang disematkan pada vape perlahan membuat para perokok meninggalkan rokok dari tembakau.

Beberapa produsen yang mengeluarkan produk tersebut bahkan menyatakan secara tegas jika vape bebas dari racun. Bahkan, vape diklaim mampu dipakai sebagai terapi bagi orang yang ingin berhenti merokok. Nah, apakah anggapan tersebut benar?

Dikutip Solopos.com dari laman Flav Vapor, Kamis (16/3/2017), peneliti dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika Serikat menyebut penggunaan vape relatif lebih aman daripada rokok tembakau biasa. Sebab, rata-rata vape dibuat dari empat bahan utama yang tidak membahayakan kesehatan. Keempat bahan tersebut adalah propylene glycol, vegetable glycerin, nicotine, dan flavoring.

Vegetable glycerin adalah minyak berasa manis yang berasal dari berbagai tumbuhan, salah satunya jagung. Sementara kandungan nikotin dalam vape berasal dari cairan yang dihasilkan tanaman tembakau. Namun, cairan tersebut diramu dengan takaran yang pas, sehingga tidak menimbulkan efek kecanduan.

Lebih lanjut, ahli kesehatan dari American Lungs Association, menyebutkan vaping adalah cara terbaik untuk membantu kecanduan terhadap rokok tembakau. Menurut mereka, cairan yang ada di dalam vape itu membantu menurunkan risiko serangan jantung dan stroke pada perokok berat. Bahkan, dalam waktu lima tahun, perokok berat bisa terbebas ancaman kanker mulut, kerongkongan, hingga paru-paru  hanya dengan beralih menggunakan vape.

Nah, bagi Anda yang ingin menghilangkan ketergantungan pada rokok tembakau tak ada salahnya untuk mencoba vape. Tak perlu repot mencari toko yang menjual vape. Sebab, Anda bisa dengan mudah beli vape online sekaligus liquid vape di Tokopedia. Ada banyak pilihan rasa unik mulai dari buah, green tea, mint, sampai kopi yang bisa dibeli dengan harga terbaik. Tunggu apalagi, terapi rokok dengan vape dimulai dari Tokopedia.

 

Editor: | dalam: Kesehatan |
Menarik Juga »