INFORIAL

MOTOGP 2017
Marquez Bidik Hasil Positif Sejak Seri Perdana

Marc Marquez (REUTERS)Marc Marquez (REUTERS)

Motogp 2017 diwarnai dengan Marc Marquez yang ingin mempertahankan gelar.

Harianjogja.com, CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengincar hasil positif sejak seri pertama Motogp 2017. Hal itu demi mendukung targetnya yakni mempertahankan gelar juara dunia.

Ya, Marquez memang tampil konsisten saat menjadi juara Motogp 2016. Namun, di musim tersebut dia tak langsung oke di seri pertama. Hal itu yang membuat dia sempat tak yakini bisa menjadi juara dunia. Menurut Marquez, telat panas di awal musim merupakan kelemahan baginya.

“Ini [jeblok di awal musim] adalah titik lemah yang saya pikir dapat ditingkatkan, di mana saya harus meningkat pesat,” ungkap Marquez seperti dilansir Tuttomotoriweb, Senin (30/2/2017).

Pada seri pertama musim lalu, Marquez hanya menduduki posisi ketiga di Sirkuit Losail, Qatar. Sebagai informasi, raihan terburuk Marquez musim lalu hanya terjadi di GP Malaysia dan Prancis yakni finis di posisi ke-11 dan ke-13. Selebihnya, pembalap asal Jerman itu berhasil tampil menawan.

“Sebagai pembalap saya selalu mencoba untuk menang, saya tidak bisa menahannya. Pada 2016, saya harus menahan sedikit karena hal-hal yang tidak mudah memulai awal musim. Saya ingin juara pada 2017, ini adalah apa yang saya inginkan,” imbuhnya.

Marquez diprediksi akan bersaing ketat dengan pembalap anyar Yamaha Movistar, Maverick Vinales. Eks pembalap Suzuki Ecstar itu tampil cemerlang di tes uji coba pramusim. Dalam empat tes pramusim, Vinales selalu menjadi yang tercapat.

“Jangan melihat statistik dan angka,” tandas Marquez.

Editor: | dalam: Balap |
Menarik Juga »